TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom blokir Netflix

Jakarta – Masuknya layanan streaming on-demand Netflix ke Indonesia mengundang banyak reaksi. Yang terbaru, keputusan Telkom Group memblokir layanan dari Netflix mulai Rabu (27/1), sehingga pengguna Indihome, WiFi.id, dan Telkomsel tak bisa lagi mengaksesnya.

 

Namun langkah yang diambil Telkom itu tidak membuat operator telekomunikasi lainnya ikut-ikutan. Salah satunya Indosat Ooredoo yang belum mengambil sikap terkait ekspansi bisnis Netflix ke 130 negara, termasuk ke Indonesia. Namun Indosat sepakat perlu ada solusi komprehensif mengenai pengaturan over-the-top content (OTT), tidak hanya pada Netflix.

 

“Banyak layanan yang memberi jasa serupa, pemain lokal dan global. Indosat minta masalah ini diselesaikan komprehensif, tidak random. Karena antara Netflix dan yang lain sama saja, tidak memberikan kontribusi langsung pada operator selain penggunaan traffic data,” ujar Presdir & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli, di Jakarta (30/1). (Herman/FMB; BeritaSatu.com dan http://www.beritasatu.com/digital-life/345926-telkom-blokir-netflix-bagaimana-dengan-operator-lain.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close