Selingan

Ide kreatif rak sepatu unik

Merdeka.com-Kini, memiliki rumah besar dan luas jarang sekali. Banyak perumahan didesain minimalis dan memanfaatkan lahan tidak luas. Pemilik rumah dipertaruhkan, menciptakan rumah minimalis tanpa terlihat sesak. Yang kerap jadi ganjalan adalah memilih dan menempatkan perabot rumah yang baik agar tak terkesan sempit.

 

Yang paling bisa diakali adalah tempat-tempat penyimpanan. Nah, kali ini merdeka.com akan memberikan ide untuk rak sepatu. Sepatu memang barang yang sepele. Tapi jangan salah, banyak orang yang menyepelekan rak sepatu.

 

Pasalnya, saat ini jarang sekali orang hanya memiliki satu sepatu saja. Minimal dua. bagaimana jika penggila sepatu? mau ditaruh mana? Beriktu ini ide-ide kreatif yang diambil dari berbagai sumber untuk rak sepatu unik. Cocok untuk rumah minimalis.

1. Rak sepatu pipa
Ini sangat luar biasa praktis. Cara membuatnya pun mudah, yaitu dengan memanfaatkan pipa bekas yang dicat sesuai selera. Kemudian ditempel satu sama lain hingga membentuk seperti di gambar.

 

Kelemahannya hanya satu, yakni satu pipa hanya bisa untuk satu sepatu saja. Terkadang ada barisan pipa yang berjumlah ganjil. Sehingga terkadang sepasang sepatu tidak dapat diletakkan secara berdampingan.

2. Rak sepatu laci unik
2-rak-sepatu-laci-unik-001-yoga-tri-priyantoRak sepatu laci lengkung ini sangat efisien. Kamu bisa bisa menghemat tempat. Di bagian atasnya bisa dipakai sebagai kursi. Sehingga jika ingin memakai sepatu, kamu bisa duduk diatasnya tanpa harus ribet.

 

Kelemahannya adalah bahan harus kuat jika ingin desain yang seperti ini. karena akan digunakan sebagai tempat duduk. Jika ingin lebih kuat sih, sangat disarankan menggunakan bahan kayu.

3. Rak sepatu tempel
3-rak-sepatu-tempel-yoga-tri-priyantoIni adalah cara jitu untuk mengatasi tempat penyimpanan sepatu. Sangat bisa menghemat tempat. Kamu bisa menempelnya di belakang pintu atau di tembok. Dengan begini tidak akan makan tempat.

 

Kelamahannya adalah kamu harus memastikan keadaan sepatu bersih. Jika tidak, maka justru akan mengotori pintu atau tempbok tempat rak sepatu ini berada. Terlebih lagi kalau catnya berwarna putih.

4. Rak sepatu tangga
4-rak-sepatu-di-tangga-yoga-tri-priyantoKalau yang satu ini cocok untuk rumah yang memiliki dua lantai. Sangat disarankan begini karena jelas jauh lebih efisien ketimbang harus membuat rak. Mendingan dibuat seperti laci dengan banyak pasang sepatu yang dapat dimasukkan.

 

Kelemahannya adalah, kamu harus menggunakan tangga kayu seluruhnya. Artinya ini tidak bisa diterapkan jika menggunakan tangga cor.

5. Rak sepatu putar
5-rak-sepatu-putar-yoga-tri-priyantoRak sepatu putar sangat disarankan karena tidak memakan banyak tempat. Selain desainnya yang unik, rak sepatu putar dapat diberi roda di bawahnya sehingga bisa di[indah ke segala tempat.

Kelamahannya adalah pembuatannya mungkin akan lebih mahal.

 

Semua tergantung selera. nah, dari semua ide kreatif di atas, mana yang paling anda suka? (Yoga Tri Priyanto; http://www.merdeka.com/gaya/5-ide-kreatif-rak-sepatu-unik-untuk-rumah-minimalis.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close