Psikologi

Tidak sarapan Roti biasa

Merdeka.com-Tips kesehatan dan ahli kesehatan ber-kali2 menekankan diri Anda bahwa mengonsumsi roti tawar putih tidak baik untuk kesehatan tubuh. Anda disarankan mengganti roti tawar itu dengan roti gandum. Apa yang membuat roti tawar tidak baik untuk kesehatan tubuh? Dari healthmeup.com, ini alasannya.

Meningkatkan kadar gula darah
Roti tawar terbuat dari biji-bijian yang mudah diserap selama proses pencernaan dalam tubuh. Hal ini cenderung menyebabkan lonjakan gula darah yang tajam. Roti tawar juga tinggi akan indeks glisemik yang membuat Anda rentan untuk terkena penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, dan obesitas.

Tidak mengandung nutrisi yang cukup
Selama proses produksinya, tepung yang digunakan untuk membuat roti tawar kehilangan vitamin B6, vitamin E, asam folat, seng, dan kromium. Sehingga bisa dikatakan roti tawar biasa tidak mengandung nutrisi yang cukup.

Sulit untuk dicerna
Roti tawar mengandung gluten yang membuatnya sulit untuk dicerna. Selain itu roti tawar tidak mengandung enzim alami apapun yang dibutuhkan pankreas untuk memecah lemak, karbohidrat, dan protein.

Tepung putih tidak baik untuk kesehatan secara keseluruhan
Karena tepung putih yang menjadi bahan utama pembuat roti tawar sudah kehilangan nutrisi, maka sebenarnya roti tawar tidak memiliki manfaat yang menyehatkan untuk tubuh Anda selain berfungsi sebagai pengganjal perut.

Masih sering mengonsumsi roti tawar biasa? Sebaiknya ganti dengan roti gandum yang lebih bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. (Feb; http://www.merdeka.com/sehat/4-alasan-untuk-tak-lagi-sarapan-dengan-roti-tawar.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close