Opini dan sukses bisnis

Trend Bisnis Sampingan 2016

Ditahun 2016 yang dipercayai tahun monyet api ini diyakini sebagian orang tahun keberuntungan bagi orang-orang yang lahir bershio Monyet, Maka dari itu mereka sangat yakin dan percaya diri untuk menjalankan bisnis di tahun ini dengan merengkuh sukses besar dibandingkan dengan tahun kemarin.

Kita akan bahas prospek bisnis kecil yang menjanjikan serta tren yang bisa dinikmati berbagai usia baik yang muda dan yang tua, Bisnis ini saya pantau dan rasakan punya prospek bagus bagi para pebisnis dengan modal yang minim namun menghasilkan untung lumayan besar bagi yang mau menekuni bisnis ini sungguh2.

Bisnis yang menurut kami punya peluang bagus di tahun 2016 :

1. Warung Kopi ( Warkop )
Usaha warung kopi dengan fasilitas FREE WIFI ngetren di pertengahan tahun lalu dan di awal tahun ini, Kedai kopi pinggir jalan ini terpantau ramai pengunjung hingga malam hari dan para pengunjung bukan hanya para penikmat kopi atau sekedar kongkow bersama teman saja.

Tetapi para Gamer’s dan penggiat sosmed juga nongkrong di tempat-tempat yang hanya mengeluarkan uang Rp. 5000 bisa berselancar kedunia maya dengan tenang sambil menikmati hidangan Kopi dan gorengan yang memanjakan fikiran kita.

Dari obrolan yang kami dapat dari teman-teman saya yang membuka bisnis ini ada yang mengatakan Omset penghasilan Laba bersih mencapai Rp. 8.000.000 / bulan jam buka selama 24jam, Sungguh angka pendapatan yang fantastis itung-itung sebagai bisnis sampingan.

2. Berternak Burung
Para penghobi burung yang biasa di sebut dengan KICAU MANIA lagi naik daun sekarang, Booming Hobi di tahun ini adalah masalah perburungan di setiap tempat kongkow atau di group-group sosial media lagi santer dan ramai saling membicarakan burung kicauan, Dari penelusuran kami di pasar-pasar burung wilayah Sidoarjo,Surabaya & Gresik harga burung kicaun mengalami kenaikan Harga yang sangat Fantastis seperti contoh burung Pleci dari harga semula Rp. 10.000 menjadi Rp. 90.000.

Bisnis ini juga sangat menguntungkan di awal tahun ini, para master atau peternak burung seperti burung lovebird meraup untung yang lumayan besar dibandingkan dengan pada saat tahun demam batu akik. Bisnis ini patut juga diperhitungkan.

3. Jasa Cuci Motor
Jasa Cuci Motor juga patut diperhitungkan sebagai bisnis dengan modal kecil dengan kondisi musim hujan seperti ini orang-orang akan lebih sering mencucikan motornya, walaupun musim kemarau dengan kepadatan kesibukan manusia zaman sekarang akan memilih jalur alternatif yaitu memanfaatkan jasa para pencuci motor untuk merawat motor yang mereka punyai.

Harga untuk pencucian motor terpantau hingga saat ini adalah Rp. 10.000 / motor, Tinggal dikalikan berapa motor perhari akan terlihat menguntungkan bagi pebisnis sampingan yang bermodal kecil.

4. Jasa Cuci Kiloan ( Loundry )
Yups…. Jasa cuci kiloan alias loundry juga menjadi Alternatif bagi pebisnis bermodal kecil, Lagi-lagi dengan membaca kesibukan manusia zaman sekarang mereka tidak akan sempat untuk mencuci pakaianya sendiri, Apalagi para pebisnis loundry ini memakai service antar jemput cucian seperti tetangga saya maka para pelangganya tidak perlu repot-repot untuk datang ke Jasa loundry.

Omset laba bersih yang mereka dapatkan berkisar Rp. 5.000.000 / bulan, nominal angka yang bahkan mencapai diatas UMK bagi karyawan.

5. Jual Beli Online
Bisnis kecil-kecilan seperti ini memang butuh keterampilan dalam ilmu teknologi sosial media, tetapi bisnis ini sekarang lagi marak di jalankan oleh para ibu-ibu rumah tangga yang punya keterampilan, itung-itung menyalurkan bakat serta berdagang di rumah tidak ada salahnya untuk mencoba di jajakan di Online agar kreasi kita bisa di nikmati oleh masyarakat luas yang mebutuhkan kreasi kita.

Membuat kue,jajanan,atau barang-barang hiasan ruangan rumah juga tidak membutuhkan modal yang sangat besar tetapi mampu menguntungkan dan meraup pundi-pundi uang buat sampingan kita.
—–

Bisnis sampingan ini hanya bagian kecil dari pantauan saya, mungkin diluar sana banyak bisnis2 sampingan yang mempunyai peluang besar untuk kita jadikan acuan menjadi little bussines success. (Akung Pras; dari grup FB BPTg; sumber dari : http://arielnumpangnulis.blogdetik.com/2016/02/18/5-bisnis-sampingan-yang-lagi-gairah-di-tahun-2016)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close