Aku cinta Indonesia

Disiapkan 57T untuk bangun 5 Rusun sewa di DKI

Jakarta -Lima Rusun sewa akan dibangun Pemerintah lewat Kemen PU-PR di sejumlah lokasi di DKI dalam 3 tahun ke depan. Untuk memuluskan rencana ini, Kemen-PUPR bakal menggelontorkan anggaran Rp 5,78 triliun.

“Anggaran lewat Direktorat Rumah Susun Ditjen Penyediaan Perumahan, dialokasikan Rp 5,786 Triliun membangun lima Rusun strategis dalam kontrak tahun jamak 3 tahun mulai dari 2016 hingga 2018,” ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan, Syarif Burhanuddin kepada detikFinance, Jumat (13/5/2016).

Dana tersebut bakal digunakan untuk membiayai kegiatan konstruksi 17 tower rumah susun sewa yang tersebar di 5 lokasi. Rusun yang akan dibangun memiliki ketinggian bervariasi mulai 12-32 lantai. “Total tower yang dibangun 17 tower dengan ketinggian mulai dari 12-32 lantai. Jumlah total unit dari lima Rusun itu 11.196 unit,” sambung dia.

Ia merinci, akan ada 2 tower yang dibangun di Rusun Pasar Rumput di Jalan Sultan Agung, Pasar Rumput, Manggarai Jakarta Selatan. Ada pula Rusun Pasar Minggu di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang akan terdiri dari 3 tower.

Lokasi lainnya adalah Rusun Pondok Kelapa di Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur yang terdiri dari 2 tower. Berikutnya adalah 10 tower Rusun Sewa di Kemayoran dengan rincian Rusun Kemayoran di Blok C2 yang terdiri dari 3 tower dan Blok D10 yang terdiri dari 7 tower.

Dari ke lima rusun yang akan dibangun, sebagiannya dalam proses pembangunan seperti Rusun Kemayoran. Sisanya dalam tahap lelang konstruksi dan tahap pengosongan area pembangunan alias land clearing.

“Untuk Rusun Pasar Minggu dan Pasar Rumput kami melakukan MoU dengan Pemda DKI dan PD Pasar Jaya juga tengah melakukan sosialisasi ke masyarakat. Rencananya ground breaking dilaksanakan bulan Agustus 2016” pungkas dia. (dna/ang; Dana Adityasari; http://finance.detik.com/read/2016/05/13/135241/3209787/1016/bangun-lima-rusun-sewa-di-jakarta-pemerintah-siapkan-rp-57-triliun)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close