Aku cinta Indonesia

Kementan menggelar Festival buah-bunga internasional

Merdeka.com-Pemerintah bakal menggadeng IPB guna menyelenggarakan Festival Buah dan Bunga Nusantara (FBBN) bertaraf internasional. Rencananya, kegiatan yang diamanatkan Presiden Jokowi itu dilangsungkan di Bogor, Jabar pada 17-20/11/2016.

 

“FBBN bertaraf internasional diselenggarakan dengan mengeksplorasi kekayaan buah dan bunga nusantara dan mempromosikan potensi ekspornya ke mancanegara,” ujar Menteri pertanian Amran Sulaiman, di kantornya, Jakarta, Senin (9/5).

 

Rektor IPB Herry Suhardiyanto menyebut festival tersebut sebagai gerakan revolusi oranye. Yaitu, gerakan pengembangan buah nusantara secara revolusioner dalam skala perkebunan.

 

“Tujuannya meningkatkan jumlah dan kapasitas produsen dan eksportir dalam memproduksi dan memasarkan buah dan bunga nusantara berkualitas ekspor. Untuk mempromosikan kekayaan dan keragaman buah dan bunga serta potensinya ke pasar global,” katanya.

 

Dia memprediksi festival ini bakal menarik 10 ribu pengunjung. 500 pengunjung berasal dari kalangan pebisnis internasional. (yud; Hana Adipermana; http://www.merdeka.com/uang/november-2016-kementan-gelar-festival-buah-dan-bunga-internasional.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close