TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom solution mendukung ekosistem bisnis Pariwisata

Metrotvnews.com, Jakarta: Telkom melalui Divisi Enteprise Service yang khusus mengelola enterprise customer, menguatkan komitmen mendukung kemajuan bangsa. Dukungan ini melalui digitalisasi ekosistem bisnis pariwisata. 16 tahun Telkom Solution berkontribusi membangun sektor pariwisata dengan solusi total Information and Communication Technology (ICT) melalui Divisi Enterprise Service.

“Saat ini, sektor pariwisata diharapkan jadi pilar pembangunan ekonomi bangsa yang menyumbang 8% dari PDB nasional. Telkom akan berusaha memberikan kontribusi melalui dukungan ICT untuk mewujudkan hal tersebut,” ujar Direktur Enterprise & Business Services Telkom Muhammad Awaluddin.

Salah satu kelemahan sektor pariwisata Indonesia adalah Infrastruktur Information & Communication Technology (ICT) yang masih rendah. “Oleh karena itu, sumbangsih Telkom Solution diharapkan dapat meningkatkan daya saing sektor pariwisata Indonesia di level global,” kata Awaluddin.

Telkom Solution memiliki cita-cita menjadikan Indonesia sebagai Digital Tourism Kingdom melalui penyediaan solusi digital ekosistem yang terintegrasi, layanan big data analytic, digital marketing, dan penyediaan ICT solution yang sesuai dengan value chain industri pariwisata.

 

Sumbangsih digitalisasi industri yang telah dilakukan Telkom Solution antara lain memberikan layanan digitalisasi sistem ticketing di destinasi wisata, seperti di Candi Borobudur, Prambanan, Ratu Boko, dan Keraton Kasepuhan Cirebon.

Seluruh layanan ini persembahan dari Telkom Solution untuk dunia pariwisata Indonesia agar berkembang menjadi destinasi wisata kelas dunia. Selain itu Telkom Solution juga mendukung layanan digitalisasi hotel yang telah diadopsi oleh beberapa hotel, seperti Accor dan Intiwhiz Internasional.

Hal ini dilengkapi pula dengan menghadirkan kemudahan layanan delivery dan digitalisasi bisnis proses pelayanan di jaringan kafe dan restoran, seperti KFC, Mc Donalds, Pizza Hut, dan Mitra Adi Perkasa Food & Beverage (Starbucks, Burger King, Domino Pizza, Krispy Kreme).

“Telkom Solution sebagai layanan total solusi ICT Divisi Enterprise Service berharap fokus  memenuhi kebutuhan enterprise customer berdasar sektor industri sebagai kontribusi pembangunan ekonomi” tutur Awaluddin. (http://microsite.metrotvnews.com/telkom/read/2016/05/18/529951/telkom-solution-dukung-digitalisasi-ekosistem-bisnis-se)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close