Islam

Selamat Idul Fitri (TA 090)

Banyak kita baca, lihat dan dengar pemberitaan tentang kejahatan pembunuhan. Pembunuhan atas majikan, pacar dan pasangan hidup. Banyak pula berita tentang penyalah gunaan narkoba oleh pelajar, artis, bupati, polisi dan anggota militer.

 

Banyak pula berita tentang pencurian, penyalah gunaan wewenang, suap, korupsi, penipuan dan kriminalitas dsb. Se-hari2 kita se-olah2 dikepung kejahatan. Mereka yang tergelincir dalam kejahatan itu, sebelumnya orang2 dikenal sebagai orang baik, santun, terhormat, pangkat tinggi bahkan perwira.

 

Mereka tidak bisa mengendalikan nafsu dan keinginan sesaat, kemudian kehilangan kendali dan akhirnya jatuh menjadi orang-orang hina bahkan berakhir dibalik jeruji besi. Sayang sekali.

Umat Islam patut bersyukur diperintah Allah SWT berlatih mengendalikan diri selama satu bulan penuh dalam bulan Ramadhan. Alangkah indahnya Islam. “Betapa banyak orang yang berpuasa namun dia tidak mendapatkan dari puasanya tersebut kecuali rasa lapar dan dahaga.” (HR. Ath Thobroniy)

Puasa yang tidak disertai upaya mengendalikan diri dari berdusta, amarah dan nafsu2 tercela lainnya adalah puasa yang sia-sia, karena makna puasa sesungguhnya juga latihan pengendalian diri. Bila kita lulus dalam puasa kita, masuklah kita dalam kemenangan. Idul Fitri adalah perayaan kemenangan kita.

Selamat Idul Fitri, merayakan kemenangan, Minal Aidin Wal Faizin, semoga Anda termasuk orang-orang yang kembali dan termasuk orang yang beruntung , beruntung lulus dalam latihan pengendalian diri.

Taqabbalallahu minna wa minkum, semoga Allah menerima (puasa dan amal) kami dan (puasa dan amal) anda. Puasa yang diterima Allah SWT adalah puasa yang mampu mengendalikan nafsu, bukan sekedar rasa lapar dan haus. (SH; dari grup FB ILP)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close