Aku cinta Indonesia

Harmonas

Harmonas = Hari Motivasi Nasional yang jatuh pada hari ini. Harmonas digagas oleh Asosiasi Management Indonesia. Mengapa Motivasi begitu penting?
@  Motivasi sesungguhnya alasan bagi seseorang untuk melakukan tindakan.
@  Motivasilah yg membuat seseorang bergerak & HIDUP!
@  Banyak org meninggal karena hilangnya “motivasi”, atau tujuan, & harapan hidup mereka.
@  Selama motivasi masih bergelora di dalam kehidupan seseorang pastilah orang tersebut akan terus semangat menjalani hidup ini.
Berapa banyak karyawan berhenti dari perusahaan & pindah ke perusahaan lain? Apakah itu melulu karena faktor gaji/pendapatan  (atau faktor Hygiene?)

Jawabannya tidak.
Mereka tiba tiba meninggalkan pekerjaan karena kehilangan semangat kerja atau yang sering disebut: MOTIVASI;  Motivasi kadang timbul karena terpaksa, misalnya dokter mendiagnosa adanya penyakit tertentu sehingga kita harus hidup sehat.

Maka motivasi hidup sehatnya dipicu karena kondisi tersebut.  Atau motivasi belajar pada siswa yang tertekan karena nilai2nya buruk & terancam tidak naik kelas. Motivasi jenis ini merupakan motivasi reaktif & seringkali membuat frustasi karena sekarang tidak berhasil.

Sebaiknya terapkan motivasi proaktif dgn tujuan preventif. Agar kita kelak sukses dalam pekerjaan, maka motivasilah diri untuk bekerja lebih rajin, untuk berhasil dalam kehidupan ini, motivasilah diri untuk selalu berpikiran positif.

Motivasi jenis ini akan menghasilkan karya yang luar biasa bagi kita di masa mendatang. Ada 8 rahasia sukses dalam memotivasi diri:
1. Ingatlah bahwa Anda bertanggung jawab 100% terhadap hidup anda.
2. Hiduplah dalam kehidupan “Yang punya tujuan”

3. Siap untuk membayar harga untuk mimpi indah Anda
4. Tetap fokus pada tujuan.
5. Berpikirlah untuk menjadi yang paling ahli dalam bidang Anda.
6. Buatlah rencana untuk mencapai tujuan2 Anda.

  1. Jangan pernah menyerah.
    8. Jangan menunda.
    ”Ability is what you’re capable of doing. Motivation determines what you do. Attitude determines how well you do it.” ~ Lou HoltzSelamat HARMONAS; (mahdi; dari grup WA-VN; sumber – By GC; http://www.andriewongso.com/hari-motivasi-nasional-12-agustus/)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close