Iptek dan Lingk. Hidup

Here We go-Pesaing Google Maps

Metrotvnews.com: HERE Global B.V mengumumkan perubahan merek dan nama Here Maps jadi Here WeGo. Nama baru ini tercantum pada aplikasi mobile versi Android, dan akan segera menyapa aplikasi versi situs dan versi iOS.

Nama ini dipilih HERE Global B.V untuk memberi penekanan pada kemampuan navigasi layanan. Selain pergantian nama dan merek, layanan ini dilengkapi kemampuan menampilkan mode transportasi setelah memasukan lokasi yang dituju pada kolom pencarian dan memulai proses navigasi saat diketuk.

 

Kemampuan mode transportasi ini ditujukan untuk menghemat waktu tempuh pengguna menuju lokasi yang diinginkan. Selain itu, fitur ini juga menghadirkan pencarian rute paling efektif dibandingkan Here Maps. Sebelumnya, pengguna harus mengetuk ikon ‘find a route’ untuk menampilkan rute tersingkat, seperti yang dilaporkan GSM Arena.

Sementara itu, fitur Route Comparison hadir dengan desain baru, menampilkan latar belakang berwarna lebih cerah. HERE Global juga membekali fitur baru, seperti kemampuan untuk menyewa mobil dari layanan Car2Go pada beberapa negara, sebagai bagian dari mode transportasi.

Selain itu, di beberapa negara, layanan ini juga akan menampilkan informasi taksi yang tersedia di rute menuju lokasi tujuan. Informasi yang ditampilkan di antaranya perkiraan biaya dan waktu tunggu. Tersedia juga tombol untuk memesan taksi. Masih terbatas, HERE Global menyebut akan bekerja sama dengan lebih banyak perusahaan taksi dan layanan berbagi mobil sebagai pilihan mode transportasi.

HERE WeGo juga dilengkapi dengan kemampuan navigasi lebih baik bagi pengendara sepeda. Dengan kemampuan baru ini, layanan akan menampilkan hambatan yang mungkin dihadapi pengendara pada rute yang disarankan.

 

Ini mempermudah pengendara mempertimbangkan rute yang dipilih sesuai kebutuhan. Seluruh fungsionalitas ini tersedia pada aplikasi Here untuk iOS dan Android versi terbaru. (MMI; Luthfi Anggraeni; http://m.metrotvnews.com/teknologi/news-teknologi/zNA863zK-pesaing-google-maps-ganti-nama-jadi-here-wego)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close