Aku cinta Indonesia

Akan dibangun Dry port di Sorong

SORONG, KOMPAS.com-Menhub Budi Karya Sumadi berhasil meyakinkan Wali Kota Sorong Lamberthus Jitmau untuk menyediakan lahan 20HA untuk dry port. Kesepakatan itu dicapai saat Budi Karya meninjau pelabuhan Sorong dengan diiringi guyuran hujan deras, Kamis (22/9/2016) malam.

 

Menurut Menhub, dry port akan membantu meningkatkan layanan Pelabuhan Sorong yang dikelola PT Pelindo IV. “Dengan demikian, semua tidak dilakukan di pelabuhan. Pemeriksaan dan bea cukai nantinya bisa dilakukan di dry port sehingga saat barang masuk ke pelabuhan, semuanya sudah beres,” ujarnya.

 

Lamberthus Jitmau mengatakan, segera menyiapkan lahan yang dibutuhkan untuk dry port. Saat ini, Pelabuhan Sorong melayani bongkar barang yang berasal dari daerah lain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Papua Barat. Sebagai tulang punggung perekonomian wilayah ini, Pelabuhan Sorong akan terus dikembangkan agar lebih maksimal.

 

Budi Karya mengatakan Kemenhub mempertimbangkan mengembangkan Pelabuhan Arar di Sorong sebagai pelabuhan curah. Nantinya Pelabuhan Sorong khusus menangani peti kemas. (Bambang Prio Jatmiko; http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2016/09/23/112144926/kembangkan.pelabuhan.menhub.budi.karya.berhasil.yakinkan.wali.kota.sorong.untuk.bangun.dry.port.)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close