Kesehatan

Makanan bergizi dan tidur itu penting

Kesehataan tubuh adalah kekayaan. Beberapa orang cukup sibuk dalam pencapaian tujuannya masing2. Tetapi tak ada salahnya selalu mengingatkan diri, pentingnya gaya hidup sehat, agar aktifitas yang Anda lakukan tidak terganggu. Berikut ini tips agar tubuh Anda tetap sehat senantiasa, dikutip dari Boldsky,  (17/7/16).

 

Makanan sehat

Menjadi sebuah tantangan diri untuk tetap mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang. Cobalah untuk membuat bekal sendiri dengan makanan yang bernutrisi. Seringkali makanan yang dibuat dan diolah mengandung banyak lemak dan gula.

 

Perhatikan asupan

Pastikan asupan yang Anda konsumsi mengandung serat, misalnya saja gandum, sereal, sayuran, serta buah. Lemak sehat yang terkandung dalam mentega almond dan minyak zaitun patut disertakan dalam diet Anda. Jangan lupa konsumsi ayam tanpa kulit dan ikan sebagai sumber protein.

 

Minum banyak air

Tubuh manusia membutuhkan banyak air untuk membuang racun-racun yang merugikan tubuh. Hal ini membantu memperlancar sistem pencernaan. Jika asupan air tak terpenuhi, tubuh dapat mengalami dehidrasi.

 

Olahraga

Latihan secara teratur, menjaga tubuh agar tetap bergerak. Misalnya saja, 30 menit digunakan untuk berjalan kaki setiap harinya. Meski sebentar, cara ini ampuhmelindungi tubuh dari sejumlah penyakit.

 

Tidur yang cukup

Jangan biarkan diri bekerja seharian, tubuh perlu isitirahat. Bila tubuh kurang istirahat, mereka akan mudah terserang penyakit. Misalnya, depresi, gangguan jantung, diabetes, tekanan darah tinggi, dll. (ndr; http://lifestyle.okezone.com/read/2016/07/17/481/1439872/selain-makanan-bergizi-tidur-penting-untuk-kesehatan-tubuh?utm_source=lifestyle_bt)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close