RSS Feed     Twitter     Facebook

10 Gunung terindah yang perlu dikunjungi(3/10)

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 22 views    Font size:
10 Gunung terindah yang perlu dikunjungi(3/10)

3-Gunung Semeru Jatim

Gunung tertinggi di Pulau Jawa ini berlokasi di antara dua kabupaten, yaitu Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Dengan ketinggian 3.676 meter, Gunung Semeru sudah terkenal keindahannya sejak dulu, terutama di kalangan para pecinta wisata alam.

 

Gunung terindah di Indonesia ini juga berhasil menjadi salah satu gunung yang paling ramai, terutama setelah film layar lebar 5cm yang menambah popularitas gunung ini.

 

Gunung Semeru memiliki sebuah danau yang juga merupakan salah satu danau terindah di Indonesia, danau tersebut adalah Ranu Kumbolo. Ranu Kumbolo merupakan tempat peristirahatan dan markas para pendaki yang akan melanjutkan perjalanan hingga puncak Semeru.

 

Di hadapan Ranu Kumbolo terdapat sebuah jalan menanjak yang dikenal sebagai Tanjakan Cinta. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, pendaki yang bisa melalui tanjakan ini tanpa menoleh ke belakang walau hanya satu kali, kisah cintanya akan abadi.

 

Di balik bukit cinta, Anda akan disuguhi pemandangan padang savana Oro-oro Ombo yang penuh dengan bunga lavender, lengkap dengan lereng yang ditumbuhi pohon pinus seperti pemandangan khas pegunungan di Eropa. Bersambung …….. (http://anekatempatwisata.com/10-gunung-terindah-di-indonesia-yang-wajib-dikunjungi/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code