Psikologi

Hindari pemaksaan(2/2)

Jangan memaksa-berhenti di saat yang tepat

Ketika dihadapkan pada masalah atau titik tertentu yang begitu berat di dalam kahidupan kita, maka akan sangat tepat jika kita berhenti dan diam sejenak di sana. Jangan mamaksa, terutama jika ternyata kondisi sangat tidak memungkinkan untuk melakukan sebuah tindakan apapun juga.

 

Hal ini hanya akan memperburuk keadaan dan menimbulkan sejumlah masalah baru di masa yang akan datang. Hidup tidak selalu berjalan mulus dan mudah, bahkan bagi mereka yang telah dipenuhi segudang pengalaman sekalipun.

 

Terimalah bahwa sesekali kita bisa juga gagal, tertunda, atau bahkan berada ada titik terendah sekalipun. Dalam kondisi seperti ini, berhenti dan tidak memaksakan diri adalah sebuah pilihan yang sangat bijak.

 

Berikan maaf pada diri kita sendiri dan jangan selalu menyalahkan diri atas hal ini, sebab itu tidak akan memperbaiki apapun juga. Jika kamu memiliki keberanian untuk menerima kenyataan dan juga kegagalan, maka kamu juga akan memiliki sebuah keberanian yang besar untuk menghadapi masa depan dan juga tantangan yang akan datang.

 

Ingat ketika ingin jadi orang sukses dan tangguh bukan berarti Anda tidak pernah gagal atau takut pada sebuah tantangan. Karena setiap manusia pasti ada titik lemah dan kekurangan.

 

Oleh sebab itu bila tidak memungkinkan untuk dapat dilakukan, tidak ada salahnya sesekali untuk jangan memaksa diri melakukannya. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca cerita inspirasi lainnya hanya di sipolos (http://www.sipolos.com/jangan-memaksa/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close