Aku cinta Indonesia

Pos Lintas Batas Negara di Entikong diresmikan

Entikong, Kompas.com-Presiden Jokowi meresmikan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kab- Sanggau, Kalbar (21/12/16). Didampingi sejumlah menteri, Jokowi tiba menggunakan Heli Super Puma kepresidenan pukul 09.30 WIB.

 

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan, 2 tahun lalu saat dirinya ke Entikong bersama Men-PEPR Basuki Hadimuljono, melihat kondisi bangunan puluhan tahun belum pernah tersentuh pembangunan.

Kondisi PLBN saat itu, ljika dibanding dengan bangunan milik Malaysia, sangat memprihatinkan.

 

“Saya bisik2k kepada Menteri PU saat itu, ini kantor atau kandang. Saya gak tau berapa tahun, saya gak ngomong kandang apa, ya pokoknya kata kandang,” ujar Jokowi menggambarkan kondisi bangunan PLBN Entikong saat itu (21/12/16).

 

Jokowi menambahkan, melihat kondisi itu, dia kemudian memerintahkan ke Basuki Hadimuljono untuk segera merombak ulang bangunan PLBN tersebut dengan target waktu pengerjaan selama 2 tahun.

 

“Perintah saya saat itu singkat, saya minta lebih baik dari yang disana (Malaysia),” ujarnya. Keinginan Jokowi mewujudkan pembangunan dari pinggiran dan perbatasan, berbuah selesainya pengerjaan PLBN Entikong tepat sesuai dengan target yang diberikan.

 

“Tadi saya bisik2 sama menteri PU, masih lebih jelek dari sana (Malaysia)? Sudah 5x lebih baik pak, yang ngomong menteri PU, bukan saya” paparnya disambut gelak tawa undangan. “Sekarang kalau mau foto2 sudah tidak perlu ke PLBN sebelah, disini keren,” selorohnya.

 

Jokowi menegaskan Indonesia bisa membangun yang lebih baik asal ada kemauan. “Buktinya kita bisa asal ada kemauan dan PLBN Entikong sekarang jauh lebih baik dan sudah saya buktikan,” katanya.

 

Setelah sambutan, Jokowi bersama Gubernur Kalbar Cornelis, Mendagri yang Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan Tjahyo Kumolo, dan Men-PUPR Basuki secara simbolis menekan tombol sirine diresmikan PLBN Entikong, dan tandatangan prasasti. (Yohanes Kurnia Irawan; Caroline Damanik; http://regional.kompas.com/read/2016/12/21/15533711/presiden.jokowi.resmikan.pos.lintas.batas.negara.di.entikong)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close