TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom meluncurkan Data Centre Tier4 di Singapore

Liputan6.com, SingapuraTELKOM, melalui anak usahanya Telin Singapore, meresmikan data center ke-3 di Singapore Data Centre Park (DCP), Jurong, Singapura. Data center bernama Telin-3 ini diresmikan oleh Menteri BUMN Rini S dan Menkominfo Singapura Janil Puthucheary

 

Dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com, Kamis (24/11/16), Telin-3 dirancang dengan konsep premium dan futuristik yang diklaim menjadi data center pertama dan satu-satunya yang bersertifikasi Tier-IV dari Uptime Institute (UTI), institusi data center internasional.

 

Telin-3 dibangun pada area seluas 20.000 m2 dan menggunakan sistem multi-tier. Data center dengan 5 lantai ini menyediakan layanan fleksibel dengan sistem modular.Dengan begitu, pelanggan dapat memilih layanan sesuai kebutuhan.

 

CEO Telkom, Alex J Sinaga mengatakan Telin-3 adalah salah satu upaya perusahaan untuk memimpin industri digital di kawasan regional. “Kami yakin investasi ini akan meningkatkan kemampuan kami dalam mendukung ekosistem bisnis digital pelanggan regional maupun global,” ujarnya.

 

Menurutnya, Telin-3 kini melengkapi data center yang telah dimiliki Telkom di Indonesia seluas 100.000 m2 dengan klasifikasi Tier-III. Seluruhnya berlokasi di Serpong Tangerang, Sentul, dan Surabaya. Sementara klasifikasi Tier-IV berlokasi di Jatinegara, Jakarta.

Telin-3 juga merupakan data center pertama berbasis software di Asia Pasifik dengan VMWare Validated Design. Rancangan ini memungkinkan Telin Singapore menyediakan solusi menyeluruh. Sehingga Telin-3 mampu menawarkan ekosistem lengkap untuk private dan publik, dengan sistem cloud dan platform. (Cas/Yus; Connie Arestia; http://tekno.liputan6.com/read/2660576/telkom-luncurkan-data-center-tier-4-di-singapura)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close