TELKOMGrup dan SEKAR

Finnet manfaatkan Telegram memperluas channel payment

JAKARTA (IndoTelko)-PT Finnet Indonesia (Finnet) melakukan terobosan perluas channel Payment Point Online Banking (PPOB) online Delima. Jika selama ini PPOB Delima berbasis web atau aplikasi, bersama dengan Berkah Karunia Kreasi (BKK) anak usaha Telkom ini melaunching layanan PPOB melalui aplikasi Telegram : Delimabot.

 

“Ini upaya Finnet masuki horizon Fintech. Kita pilih Telegram karena aplikasi ini aman dari sisi security dan Application Programming Interface (API) dibuka untuk umum dan gratis. Layanan ini dinamai Delimabot,” ungkap Dirut Finnet Niam Dzikri didampingi BoD Finnet, Management BKK serta tamu undangan, di Jakarta (20/12).

 

Delimabot adalah bot (aplikasi mini) di Telegram, untuk transaksi Beli Pulsa, Token PLN dan lain-lain dengan mudah. Keunggulan Delimabot dapat digunakan di beragam perangkat dan sistem operasi seperti smartphone, tablet dan juga Laptop/PC. Selain itu transaksi dapat dilakukan 24 jam / hari tanpa harus keluar rumah atau antri.

 

“Finnet memiliki 3 portofolio yaitu Bill Payment Aggregator, Electronic Payment Platform, Online Payment Provide. Delimabot ini perluasan payment channel kami,” kata Niam. Menurutnya, Delimabot akan meredefinisi aktivitas chatting tak sekedar ‘ngobrol’ namun juga memampukan bertransaksi.

 

“Dengan mengkombinasikan kekuatan Delima Point sebagai pusat pembayaran di ekosistem telegram, kita akan menikmati layanan pembayaran dengan kekuatan media social. Bertransaksi semudah chatting, dengan fasilitas pembayaran terlengkap,” jelasnya.

 

Cara mengaktifkan Delimabot di Telegram : search @delimabot di aplikasi Telegram. Lanjut klik start dan pilih registrasi. Masukan nama, No HP, tunggu sms untuk aktivasi. Setelah aktif akan mendapat ID Pass untuk login. Ketik di Telegram “login” lalu ketik “nomor id-pass” dan akan ada respon “sudah join di Delimabot” selanjutnya ketik menu dan melanjutkan pemilihan melalui list menu.

 

“Dengan produk inovasi Delimabot, Finnet berharap dapat melayani ceruk pasar Fintech seperti untuk agen pembayaran keliling pelosok, transaksi di warung-warung/UKM, mendukung usaha PPOB, komunitas, Bank,BPR, dan Layanan Keuangan Digital,” tutupnya.(dn; Finnet manfaatkan Telegram untuk perluas channel payment)-FatchurR

 

Keterangan gambar :

Dirut Finnet Niam Dzikri (ke-3 kiri), Dirut TelkomMetra Otong Iip (ke-2 kiri) dan EGM Telkom DBS Tri Gunadi ditemani manajemen Telkom dan Finnet meluncurkan layanan DelimaBot di Jakarta (20/12). DelimaBot memanfaatkan aplikasi Telegram untuk pembayaran elektronik. (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close