Islam

Masjid terindah dan termegah di dunia(1/9)

KOMPAS.com-Masjid, tempat suci umat Islam. Bangunan ini jadi rumah seluruh muslim yang ingin berkomunikasi dengan Khaliknya secara privat atau berjamaah. Masjid juga jadi representasi arsitektur tentang Islam dan Muslim. Masjid yang indah bisa ditemukan di dunia, seiring persebaran agama Islam.

 

Ada begitu banyak masjid yang indah didirikan di banyak negara. Masjid2 ini terlihat menakjubkan dari luar, dan memukau dari dalam. Berikut sembilan masjid indah dari berbagai negara di seluruh dunia yang akan membuat Anda berdecak kagum.

 

1-Masjid Al Haram, Mekah, Arab Saudi

Al Quran menyebut ini adalah rumah pertama yang dibangun untuk menyembah Sang Penggenggam Hidup dan Kehidupan, Allah SWT. Monumen paling terkenal di dunia ini dinamakan Masjid Al Haram atau “Masjid Agung” dan terletak di kota Mekah, Arab Saudi.

 

Masjid ini mengelilingi salah satu situs suci Islam, Ka’bah dan dikenal sebagai masjid terbesar.

Strukturnya mencakup area seluas 400.800 meter persegi, termasuk area luar ruang dan dalam ruang serta dapat menampung hingga 4 juta orang selama periode haji, salah satu ibadah tahunan terbesar Muslim di dunia. Bersambung……; (Arimbi Rahmadhiani; Hilda B Alexander; wonderslist.com, dan http://properti.kompas.com/read/2016/06/13/233644421/mengintip.9.masjid.terindah.dan.termegah.di.dunia.i)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close