TELKOMGrup dan SEKAR

Persiapan peluncuran Satelit Telkom T3S

JAKARTA (IndoTelko)-Arianespace terus mematangkan persiapan peluncuran satelit Telkom 3S (T3S) yang akan diluncurkan dari Kourou, French Guiana pertengahan Februari 2017. Dalam situs resminya : Satelit T3S akan diluncurkan bersama satelit SKY Brasil-1 milik provider DirecTV Latin America.

 

Dalam rilis yang dikeluarkan Arianespace pada 23/1/2017 dinyatakan satelit T3S telah diperiksa dan siap dipasang untuk persiapan pra peluncurannya di roket Ariane 5 yang akan membawanya ke slot orbit

 

Posisi satelit T3S yang akan diluncurkan dari posisi payload setelah satelit milik stasiun TV Brazil dilepas. Saat ini kedua satelit disiapkan untuk proses peluncuran. Untuk diketahui, pada 2014 Telkom menunjuk Thales Alenia space untuk membangun perangkat telekomunikasi bagi satelit Telkom 3S.

 

Perusahaan asal Perancis itu mengerjakan pembuatan transponder dan ground segment untuk satelit Telkom 3S. Sementara untuk peluncuran akan dilakukan Arianespace. Telkom-3S memiliki 24 C-band transponder, 8 extended C-band transponder, dan 10 Ku-band transponder.

 

Transponder C-band menjangkau wilayah Indonesia dan Asia Tenggara, extended C-band akan menjngkau Indonesia dan Malaysia, serta  Ku-band akan melayani wilayah Indonesia. Investasi satelit yang akan menempati slot orbit di di 118° BT itu butuh dana US$ 200 juta- US$ 250 juta.(wn; http://www.indotelko.com/kanal?c=in&it=persiapan-terbaru-peluncuran-satelit-telkom)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close