TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom dukung kembali SNMPTN-SBMPTN

Jakarta,13/1/2017-Sebagai bentuk bakti ke dunia pendidikan, Telkom kembali dukung penyelenggaraan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) melalui kerjasama dengan Kemenristekdikti.

 

Kerjasama ini ditandai penandatanganan MOU antara Plt. Direktur Enterprise & Business Solution Telkom Honesti Basyir dengan ketua Panitia SNMPTN 2017 Prof. Dr. H. Ravik Karsidi M.S. disaksikan  Menristeek-Dikti Prof. Drs. H. Mohamad Nasir, M.Si., Akt., Ph.D di Kantor Kemenristekdikti, (13/1).

 

Honesti Basyir mengatakan, BUMN Telkom berkomitmen untuk memajukan dunia pendidikan Indonesia, salah satunya melalui dukungan sistem dan mekanisme pendaftaran online dalam pelaksanaan SNMPTN/SBMPTN 2017.

 

Ravik Karsidi menyatakan mengapresiasi dukungan Telkom pada pelaksanaan SNMPTN/SBMPTN.  “Panitia SNMPTN terbantu dukungan Telkom Group yang mensukseskan  pelaksanaan SNMPTN / SBMPTN dari tahun ke tahun. Melalui kerja sama ini diharapkan pelaksanaan SNMPTN / SBMPTN 2017 berjalan lancar”.

 

Penyelenggaraan SNMPTN/SBMPTN tahun sebelumnya, Telkom menyediakan layanan2 ICT : Penyediaan jaringan dan layanan komunikasi data dan internet, penyediaan layanan Colocation/Internet Data Center.  Selain itu Telkom menyiapkan infrastruktur pengamanannya menggunakan firewall, penyediaan no akses call center, penyediaan layanan konsultasi ICT, san layanan lainnya.

 

“Telkom siap mendukung program Kemenristekdikti, salah satunya kegiatan SNMPTN/SBMPTN 2017 yang jadi komitmen bakti Telkom bagi pendidikan di Indonesia,” tegas Honesti.

 

Menurut Honesti, wujud bakti Telkom untuk tingkat Pendidikan Tinggi Indonesia selain dukungan penyelenggaraan SNMPTN/SBMPTN juga program Edumail, yakni platform email nasional yang dapat mengintegrasikan ekosistem edukasi.

 

Layanan ini memfasilitasi PP No. 82/2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik bagi layanan publik dengan menggunakan pusat data dan data recovery center yang berlokasi di Indonesia. Selain itu, Telkom menyediakan koneksi IDRen (Indonesia Research Education Network)

 

Yaitu jaringan private untuk riset dan pendidikan nasional antar Perguruan Tinggi di Indonesia. “Telkom Indonesia untuk Pendidikan Indonesia” (http://www.telkom.co.id/telkom-kembali-dukung-penyelenggaraan-snmptn-dan-sbmptn.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close