TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom dukung perempuan goes Digital

JAKARTA (IndoTelko)-Telkom siap membawa perempuan pengusaha yang tergabung  Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DKI goes digital agar jadi wirausaha handal dan berdaya saing di era globalisasi.

 

“Kami siap dukung ibu2 yang tergabung IWAPI DKI goes digital. Ini bakti Telkom, operator paling Merah putih” kata EVP Telkom Regional II Jakarta, Teuku Muda Nanta usai menandatangani MOU dengan IWAPI DKI Jakarta dalam mengelola SME Learning Center secara bersama, di Jakarta, Senin (5/12).

 

Dikatakannya, dalam kerjasama tersebut Telkom menyediakan ruangan SME Learning Center di Kantor Telkom Witel Jakarta Selatan yang akan mensolusikan kebutuhan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi sekitar 800 anggota IWAPI DKI Jakarta.

 

Telkom akan membekali anggota IWAPI DKI Jakarta berbagai pemahaman layanan2 TelkomGroup yang mendukung produktivitas kegiatan usaha. Salah satunya melalui layanan blanja.com yang menyediakan store online gratis anggota IWAPI sehingga dapat bertransaksi online dan menjangkau seluruh dunia.

 

Tak hanya itu, pengusaha akan dikenalkan layanan Finpay yaitu layanan transaksi digital sehingga anggota IWAPI dapat menyediakan link pembayaran online di Sosmed seperti FB, Instagram, Twitter yang dimiliki. Terakhir, akan diberi info produk unggulan Telkom yaitu IndiHome, layanan Triple Play yang menggabungkan telepon, akses internet dan IPTV.

 

“Saat ini internet jadi kebutuhan utama, tren transaksi online terus naik. Jika pengusaha goes digital, akan membuat mereka dapat lebih banyak konsumen dan pasar baru”.

 

Sinergi dengan IWAPI DKI bagian upaya Telkom membangun triple pentahelix dalam membangun ekosistem pelaku usaha goes digital. Triple pentahelix yakni membangun kerjasama antara pelaku usaha, regulator, dan komunitas untuk bersama goes digital.

 

“Pelaku usaha itu selalu ada isu akses ke capital, consumer, dan kolaborasi untuk membesarkan usaha. Kami berusaha menjembataninya agar jalan goes digital mulus,” jelasnya.

 

Ketua DPD IWAPI DKI Jakarta, Tatyana Sutara berharap sinergi yang terbangun ini, IWAPI DKI dapat mengimplementasikan program IWAPI Goes Digital memperkuat kapabilitas anggota jadi pengusaha yang handal dan memenangkan persaingan di era globalisasi ini.

 

“Kami harap sinergi ini menambah pengetahuan dari anggota untuk lebih bersaing di era Masyarakat Ekonomi Asean” katanya. Ketua Umum DPP IWAPI Ir. Hj. Dyah Anita Prihapsari, MBA yang akrab disapa Nita Yudi mengatakan, organisasinya berfokus meningkatkan kemampuan SDM, memasarkan produk, dan menambah modal dari anggotanya.

 

“Kerjasama dengan Telkom ini bikin anggota kami menjadi “Kekinian” kalau istilah anak muda sekarang. Kita jadi melek digital dan bisa lebih kompetitif nantinya,” katanya.

 

GM Micro Business Telkom Divisi Business Service (DBS) Adrian Sani Harahap mengungkapkan, kerjasama dengan IWAPI DKI itu lanjutan dari kerjasama yang diinisiasi saat rapat kerja Nasional (Rakernas) IWAPI yang ke-XXVI di Lombok, Oktober 2016.

 

“Ini realisasinya, nantinya tiap DPD  IWAPI ada kegiatan yang disesuaikan kebutuhan mereka. Telkom siap dukung,” tutupnya.(dn; http://www.indotelko.com/kanal_lipsus?di=1&c=lip&it=telkom-perempuan-goes-digital)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close