Pengalaman Anggota

Jangan pernah abaikan kesehatan sekecil apapun

Mudah2an  pengalamaan ini bisa jadi inspirasi. khususnya bagi yang belum mengalami. Jangan pernah abaikan kesehatan sekecil apapun.  Seumur jumbleg (seumur umur) jadi pegawai / pensiunan, kali ini aku  harus tunduk ke dokter untuk nginap di RS. Sekalipun sering keluar masuk, tapi tak terelakkan  adanya  rasa takut dan hati  kecut.
Betapa tidak, dari dokter yang merujuk, hasil MSCT jantung.   mengharuskan aku  menjalani Angiography guna memastikan apa perlu di ring atau justru   bypass. Sebelumnya  sudah terindikasikan adanya  plag gula darah dari dua diantara tiga pembuluh (arteri? ) yang ada.

Begitulah, setelah beberapa hari diobeservasi dan segala sesuatunya siap. Jam 08 pagi aku dibawa masuk keruang Angiography. Kupersiapkan mental, termasuk tindakan penggundulan hutan terlarang didaerah selakangan.

 

Terbaring ikhlas tanpa daya, diatas tempat tidur khusus, mulailah dipersiapkan tubuhku. Ternyata yang dipilih pembuluh jatuh  yang dekat pergelangan tangan,  dan selanjutnya dengan tetap sadar karena bius lokal,  dimasukkanlah kawat benang lentur, gleserr terasa menelusuri jalan darah  kearah lengan.
Kurang  15 menit dokter bilang selesai dan menyampaikan pesan, tindakan ini ditunda karena secara tehnis sulit diteruskan. Artinya aku harus maklum dan dia bicara langsung dengan anak istri entah tentang  apa, tapi kesimpulannya sementara  boleh pulang dari RS sampai waktu konsul kemudian.
Sepintas  senang  bisa ketemu cucu2 yang lucu, tapi disisi lain juga bingung tentang kelanjutannya. Terngiang kata teman dipoliklinik, marilah kita ikhlas, usia kita sudah tua, onderdil sudah kendor tidak lagi ada pabrik yang membuatnya. Cepat atau lambat pasti datang  panggilan NYA yakni Sang Khalik.

Anak sulungku yang se-hari2 kerjanya di RS,  mencoba menenangkan, “tak apa Pap,  coba renungkan dengan  mereka yang membiayai sendiri atau BPJS tanpa tanpa daya.  Bapak harus bersyukur, dibiayai YAKES.  Nanti ku uruskan pengobatan berikutnya, yang penting bapak sabar dan tawaqal. AMIIIN YRA.
Kini hariku harus kumanfaatkan sebesar kemampuan untuk memperkecil dosa dan memperbesar amal kebaikan. Aku bahagia ditengah sahabat dan orang terkasih, yang dengan tulus menemani kehidupanku sampai pada waktu nanti. Semoga Allah SWT mengabulkan dan memberiku harapan, Aamiinn. (Sunarto; dari grup WA-VN)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close