Selingan

Perkedel ikan lauk siang-malam

Jakarta- Tak hanya sarapan, menyiapkan lauk pendamping untuk santap siang dan malam ternyata butuh kreativitas agar keluarga tak bosan. Nah, salah satu lauk pendamping yang sering menjadi favorit adalah perkedel. Tapi, perkedel pun kadang bisa bikin bosan kalau terlalu sering disajikan.

Jika biasanya perkedel terbuat dari kentang, tahu, ataupun jagung, kini Anda dapat berinovasi dengan membuat perkedel ikan yang tak hanya lezat namun juga sehat dan cocok dikonsumsi oleh anak-anak yang cenderung sulit menyantap ikan goreng biasa. Dikutip dari Taste.com.au, berikut menu Perkedel Ikan yang dapat Anda coba di rumah.

Bahan-bahan:
500 gram ikan putih fillet apa saja, cincang kasar
200 gram tepung roti
3 bh daun bawang, iris halus
1 sdm daun dill segar, cincang
1 butir telur
Lada putih dan garam secukupnya
2 sdm minyak zaitun
Saus mayonnaise dan kentang goreng atau nasi putih untuk pelengkap.

Cara membuat:

1. Campurkan ikan, tepung roti, daun bawang, daun dill dan telur sambil sedikit ditekan agar halus. Bumbui dengan garam dan lada putih secukupnya kemudian bentuk adonan menjadi beberapa bulatan kemudian susun diatas loyang yang telah dilapisi dengan kertas roti, kemudian dinginkan dalam lemari es.

2. Panaskan setengah minyak dalam wajan besar di atas api sedang. Masukkan perkedel dan masak selama 3 menit di setiap sisinya atau sampai keemasan dan matang. Tiriskan dan susun perkedel di atas piring saji.

3. Sajikan perkedel ikan dan santap bersama mayonnaise dan kentang goreng ataupun nasi putih sesuai selera. (alv; Diandra Caesarlita; https://lifestyle.sindonews.com/read/1182822/185/perkedel-ikan-untuk-lauk-santap-siang-dan-malam-keluarga-1487871503)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close