Kesehatan

Sering bersin tiap pagi

Jakarta-Bersin setiap pagi kerap dialami sejumlah orang. Kendati demikian, ini merupakan hal yang normal. Kondisi ini pun umumnya dipicu oleh beberapa hal.

Apa saja faktor tersebut? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Times of India.

1Alergi rhinitis
Kondisi ini mengarah pada hipersensitivitas rumah yang berdebu , tungau, bulu hewan hingga spora jamur. Namun bersin-bersin di pagi hari juga bisa disebabkan oleh alergi terhadap bantal atau tempat tidur Anda.

2Udara kamar terlalu kering
Ruangan ber-AC umumnya membuat udara menjadi kering. Hal ini pun bisa menyebabkan seseorang menjadi mudah bersin-bersin di pagi hari, akibat hidung yang kering. Apalagi jika mereka berada di ruangan tersebut dalam waktu yang lama.

3Sinus
Penderita sinus atau sinusitis umumnya akan bersin-bersin di pagi hari. Kondisi ini dapat mengganggu lapisan hidung dan memicu lendir yang mengalir.

4Fotik bersin reflek
Fotik bersin reflek merupakan suatu kondisi di mana sulit mengontrol bersin karena adanya stimulus atau rangsangan yang mencakup paparan cahaya matahari atau saat berjemur. (alv; https://lifestyle.sindonews.com/read/1182827/155/4-faktor-penyebab-anda-sering-bersin-tiap-pagi-hari-1487874047)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close