RSS Feed     Twitter     Facebook

Skripsi dan Tesis Mahasiswa Tel-U dibuka ke publik

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 47 views    Font size:
Skripsi dan Tesis Mahasiswa Tel-U dibuka ke publik

Jakarta-Telkom University melaunching open library, dan 14.467 tugas akhir, skripsi, dan tesis, 15.970 file abstrak, dan 7.822 jurnal eproceeding bisa diakses online oleh masyarakat. Untuk mengaksesnya masyarakat bisa daftar melalui website open library.telkomuniversity.ac.id.

 

Rektor Telkom University Moch. Ashari mengatakan dengan adanya open library ini, hasil penelitian civitas akademika Telkom University dapat menjadi lebih berguna untuk lebih banyak orang.

 

“Telkom University memiliki visi untuk menjadi World Class University. Saya pikir salah satu tolak ukur penilaian sebuah universitas kelas dunia juga adalah bagaimana penelitian yang dihasilkan di dalamnya berdampak nyata dalam kehidupan masyarakat,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Jumat (30/9/2016).

 

Membuka akses hasil penelitian : Skripsi, TA, dan tesis tidak populer di dunia pendidikan tinggi. Hal ini berkaitan isu plagiarisme. Namun, Telkom University bersemangat dan komitmen berbagi pengetahuan ke sebanyak mungkin orang, sehingga menginisiasi gerakan literasi melalui pembukaan akses online konten lokal melalui konsep “Telkom University Open Library”.

 

Tel-U juga menggalang buku. Menurut Wakil Rektor III Telkom University Suyanto, kegiatan donasi buku berhasil menggalang 13.492 eksemplar buku. Buku2 itu berasal dari sejumlah donatur seperti The Asia Foundation, Curhat Anak Bangsa (CAB), Periplus, serta warga Telkom University. Ini bentuk lain komitmen Telkom University terhadap gerakan literasi di Indonesia.

 

“Kini ┬ábukan jamannya menunggu. Kita melakukan sesuatu, apapun itu, menunjukkan kita benar2 peduli. Untuk gerakan literasi, Tel-U memilih menggalang donasi buku, membuat kegiatan tahunan Telkom University Literacy Event, dan membuka akses publik terhadap hasil2 penelitian kami,” tandasnya. (Erna Mardiana/err; https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-3310327/ribuan-skripsi-dan-tesis-mahasiswa-telkom-university-dibuka-ke-publik)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*