TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom jadi perusahaan idaman di Asia

Jakarta- Telkom dapat penghargaan Top Companies To Work For in Asia di ajang Asia Corporate Excellence & Sustainability Awards 2016 (ACES). ACES; ajang pemberian penghargaan oleh MORS Group dan diberikan ke perusahaan dan individu di Asia di dua domain : Kepemimpinan dan tanggung jawab sosial perusahaan.

Penyerahan penghargaan oleh CEO MORS Group, Shanggari Balakrishnan, ke Direktur Human Capital Management Telkom, Herdy Harman di Shangri-La Hotel, Singapura. Penghargaan ini bentuk pengakuan ke Telkom karena dinilai menunjukkan komitmen  kuat ke pemberdayaan dan pengembangan karyawan melalui pendekatan people-centric.

Hal ini dibuktikan dengan dukungan penuh perusahaan terhadap program-program investasi sumber daya manusia mulai dari pengakuan dan retensi, peningkatan kepuasan kerja karyawan, praktik komunikasi yang fair dan transparan serta menyelenggarakan work life balance.

Telkom juga diakui atas dukungannya ke pengelolaan talent pool yang sukses serta senantiasa menghidupkan pengembangan pengetahuan karyawan melalui forum2 knowledge sharing.

“Sebagai perusahaan telekomunikasi digital, Telkom merencanakan kebutuhan dan pengembangan SDM memenuhi ekspetasi stakeholder. Kami sadari praktik human capital yang efektif jadi bagian penting dalam transformasi organisasi dan meningkatkan kinerja perseroan,” ujar Herdy (18/11/16).

Keseriusan pendekatan people-centric dalam pengelolaan sumber daya manusia diperlihatkan mulai dari proses rekrutmen, pengembangan kompetensi, hingga proses retirement dengan paradigma fun, love, dan care sehingga memotivasi karyawan untuk senantiasa menjadi yang terbaik.

“Kami memiliki Great People Trainee Program (GPTP), Great People Development Program (GPDP), Great People Scholarship Program (GPSP), Great People Managerial Progam (GPMP) dan Great People Retirement Program (GPRP) yang menunjukkan SDM motor utama di perusahaan sehingga harus diperhatikan dengan baik, bukan sekadar teknologi,” jelas Herdy Harman.

Herdy menambahkan, Telkom membuka peluang besar bagi seluruh karyawan untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang dapat menyalurkan minat dan bakat karyawan melalui Employee Volunteer Program (EVP).

Cakupannya luas, mulai bidang sosial, religi, budaya, dan OR. Kegiatan itu diapresiasi melalui penilaian (scoring) pada sistem pengelolaan karir perusahaan yang berkontribusi kesuksesan karir pegawai. ACES Award 2016 diikuti 185 perusahaan se-Asia. Melalui event ini, diharapkan perusahaan dan para pemimpinnya berbagi keunggulannya untuk belajar dan bertukar ide baru dengan karyawan lain.

Dengan raihan penghargaan ini, diharapkan mendorong Telkom terus berkontribusi terhadap peningkatkan daya saing sumber daya manusia Indonesia di level internasional. (rou/rou; Achmad Rouzni Noor; https://inet.detik.com/read/2016/11/18/162316/3349038/319/telkom-didapuk-jadi-perusahaan-idaman-di-asia)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close