Iptek dan Lingk. Hidup

Tiga siswa Indonesia di GCI

JAKARTA (IndoTelko)-Google baru mengumumkan pemenang kontes Google Code-in (GCI) tahun 2016. Dinyatakan 2016, sebanyak 1.340 siswa dari 62 negara menyelesaikan 6.418 tugas secara impresif. Pemenang dan finalis terpilih dari 17 organisasi yang ikut kontes ini. Google Code-in (GCI); kontes pengembang game online skala global yang ditujukan untuk siswa2 remaja berumur 13-17 tahun.

 

Dari 34 remaja terpilih secara mencengangkan menyelesaikan 842 tugas GCI 2016, ada 3 pemenang asal Indonesia. Kaisar Arkhan dari FOSSASIA, Raefaldhi Amartya Junior dari Haiku, dan Scott Moses Sunarto dari Moving Blocks membawa harum nama Indonesia di tengah ketatnya persaingan global yang melibatkan seluruh dunia.

 

Lebih jauh, ketiga pemenang asal Indonesia ini unggul dari sejumlah pemenang lain yang berasal Romania, India, Rusia, Hongkong, Singapura, Kamerun, Uruguay, Polandia, bahkan AS, Inggris, dan Jerman.

 

Tiga pemenang Indonesia bersama 31 pemenang lain berkesempatan ke Google Campus 4 hari pada musim panas ini bertemu para Google engineers sekaligus menikmati keindahan Bay Area. Selain itu, 51 orang finalis akan mendapatkan sertifikat digital dari Google, kaus GCI, dan hooded sweatshirt eksklusif.

 

“Google Open Source Programs Office turut bangga dengan kontes ini tiap tahun. Mutu hasil kerja siswa yang berpartisipasi, mengagumkan, dan tiap tahun Google berharap dapat bertemu pemenang utama secara pribadi. Sangat menarik melihat generasi coders muda bermunculan”.

 

“Kesuksesan GCI tiap tahun tak lepas dari komitmen mentor yang senang hati membimbing setiap peserta dalam menyelesaikan tiap tugas kurang lebih 7 minggu silam,” kata Google dalam pernyataan tertulis itu. (ak; http://www.indotelko.com/kanal?c=in&it=tiga-siswa-indonesia-gci)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close