Iptek dan Lingk. Hidup

Umur 7 th tulis surat lamaran dan dibalas CEO Google

Kompas.com-“Dear bos Google, nama saya Chloe dan saat besar saya ingin kerja di Google. Saya mau kerja di pabrik cokelat dan berenang di Olimpiade,” demikian penggalan surat yang ditulis Chloe Bridgewater, bocah perempuan (7) asal Inggris.

Chloe menetapkan cita2 sedari kecil. Dalam surat tulisan tangan yang seolah lamaran kerja itu, dia bisa mempromosikan diri ke perusahaan yang diminati. “Guru saya berkata ke ayah-ibu bahwa saya sangat berprestasi di kelas,” kata Chloe yang tertarik “melamar” ke Google setelah lihat foto perosotan di kantor raksasa internet itu. “Saya suka komputer dan punya tablet untuk main game.”

Surat Chloe ditujukan ke bos Google tanpa menyebut nama spesifik. Namun surat itu benar2 sampai ke “bos”, yakni CEO Google Sundar Pichai yang kemudian menulis balasan. Dalam balasannya, Pichai menyemangati Chloe agar terus belajar dan mengejar mimpi. Dia katakan Chloe bisa mencapai apapun yang  diinginkan, baik bekerja untuk Google atau jadi perenang Olimpiade.

“Saya nantikan surat lamaran kerjaanmu saat selesai sekolah nanti,” tutup Pichai diimbuhi smiley, dirangkum KompasTekno dari CNN (17/2/17). Di bawahnya, bos Google membubuhkan tanda tangan. Ayah Chloe, Andy Bridgewater, berterima kasih ke Pichai karena menyisihkan waktu di sela kesibukan  membaca dan membalas surat anaknya. Foto surat dari Pichai dipajang di akun LinkedIn milik Andy.

“Dia (Chloe) kehilangan kepercayaan diri setelah ditabrak mobil beberapa tahun lalu. Saya berterima kasih ke (Pichai) yang bantu membuat mimpi gadis kecil jadi selangkah lebih dekat”. (Oik Yusuf; Dilusni; CNN dan http://tekno.kompas.com/read/2017/02/17/18200037/anak.7.tahun.tulis.surat.lamaran.dibalas.ceo.google.)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close