Selingan

Patung Raksasa Firaun ditemukan di Mesir umurnya 3000 th

Kairo-Tim arkeolog menemukan patung raksasa Raja Firaun Mesir, Ramses II berumur 3.000an tahun. Departemen Purbakala Mesir menggambarkan jadi salah satu temuan arkeologi terpenting. Tim arkeolog Mesir dan Jerman mulai menggali dan mengevakusi patung raksasa tinggi 30 kaki atau lebih dari 9 mt.

 

Patung raksasa Firaun ini ditemukan di Matariya. Dietrich Raue dari University of Leipzig, yang mengepalai tim arkeolog Jerman mengatakan penemuan itu bagian dari proses penggalian yang dimulai pada 2012.

”Itu di daerah yang sepenuhnya diteliti,” kata Raue. Tim menemukan basis basalt di situs yang rusak. ”Kami pikir (situs itu) akan kosong tanpa fitur, jadi ini kejutan besar,” lanjut Raue, dikutip dari CNN (11/3/17). Menteri Purbakala Khaled al-Anani yang berada di situs ini mengatakan, patung yang ditemukan kemungkinan besar patung Firaun Ramses II atau dikenal sebagai Ozymandias.

Kepala Urusan Barang Antik Mesir Kuno di Kementerian Purbakala Mesir, Mahmoud Afifi, mengatakan patung raksasa ini diidentifikasi, karena tidak ada tulisan yang menunjukkan itu patung Ramses II. Penemuan patung itu di dekat pintu gerbang kuil yang didedikasikan untuk Ramses II. Jadi, Afifi juga meyakini patung itu merupakan patung Firaun Ramses II.

Ramses II Raja Mesir Kuno yang dikenal “Leluhur Besar”. Dia memerintah Mesir Kuno 66 tahun (1279-1213 SM). Ramses II dalam riwayatnya menaklukkan Nubia  / Sudan dan Suriah. (mas; Muhaimin; https://international.sindonews.com/read/1187292/44/patung-raksasa-firaun-berumur-3000-tahun-ditemukan-di-mesir-1489168313)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close