TELKOMGrup dan SEKAR

Suntik Ematic-Telkom berkomitmen bangun Ekonomi digital

JAKARTA (IndoTelko)-Telkom melalui Metra Digital Investama (MDI Ventures) membuktikan komitmen membangun ekosistem ekonomi digital. MDI baru menuntaskan pendanaan Pre-Series A bagi penyedia Software as a Service (SaaS), Ematic, yang menawarkan layanan email marketing senilai US$2,4 juta.

 

Dalam pendanaan ini selain MDI juga Walden International, Wavemaker Partners, dan Convergence Ventures. “Kita top up ke Ematic melanjutkan yang sebelumnya, Telkom melalui MDI,” ungkap Deputy EGM Divisi Digital Service Telkom Ery Punta kepada IndoTelko (16/3).

 

Diungkapkannya, Telkom melalui MDI Ventures melakukan top up atau penambahan dana di Ematic yang saat ini bisnisnya mengalami growth sangat pesat. Sekitar 300% rata2 pendapatan bulanannya bila dibandingkan dengan pencapaiannya pada tahun lalu.

 

“Selain itu penambahan dana tambahan ini juga dilakukan untuk mempertahankan upaya venturing di Ematic ini agar tidak terdilusi dan tetap menjaga performa Ematic sehingga  siap diantarkan untuk pendanaan ke tahap seri A-nya dengan segera,” ulasnya.

 

Aksi Telkom masuk ke Ematic karena melihat startup ini bervisi bagus mendorong tumbuhnya eCommerce di Indonesia. “Ematic kekuatannya di analytic data. Ini bikin kita kepincut. Ini sesuai visi Presiden Jokowi yang ingin Indonesia jadi macan Asia di eCommerce. Kita harus bangun dan kuasai ekosistemnya,” katanya.

 

Menurutnya, dengan kekuatan Analytic dari Ematic, pemasaran digital akan lebih efektif karena bisa mengetahui target konsumen dan bisa membangun keterikatan antara pengguna dengan penyedia layanan eCommerce.

 

Ematic dalam pernyataannya mengatakan dana segar yang masuk akan digunakan untuk ekspansi pasar, rekrutmen, dan pengembangan produk.  Sejauh ini Ematic sudah hadir di Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Filipina. Hingga sekarang sudah ada US$4,4 juta pendanaan dihimpun emetic.(id; http://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=ematic-telkom-ekonomi-digital)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close