Kesehatan

Ahli gizi: Makanan sehat ini buang2 uang

Kompas.com-Anda tentu tahu bagel, soda, permen dan keripik kentang bukan masuk makanan yang disarankan ahli gizi. Ada makanan2 lain yang juga tidak direkomendasikan. Anda akan terkejut karena makanan2 itu, oleh banyak orang, dianggap sebagai makanan sehat.

 

Yogurt dengan perasa tambahan

Yogurt, sumber kalsium dan protein. Tapi, Isadora Baum, konsultan kesehatan dan pendiri Live for You Now Coaching bilang, lebih baik jika Anda pilih yogurt polos. Jika ingin tambah manis, gunakan buah dan madu. Beberapa jenis yogurt dengan perasa tambahan, mengandung gula sama besar dengan permen. Hemat uang Anda dengan beli yogurt Yunani atau yogurt polos.

 

Keripik sayuran

Label “sayuran” menggoda yang bertekad hidup sehat. Tapi, periksa bahan2 di kemasan, biasanya keripik (jenis atau rasa apapun) mengandung tepung : kentang, jagung, dan tepung kedelai, kata Cynthia Sass, RD, ahli gizi dan penulis buku Slim Down Now. Artinya, satu porsi keripik sayuran berkalori hampir sama banyak dengan keripik kentang.

 

Salad dressing

Salad dressing, minyak yang diproses, ditambah gula dan pewarna buatan, kata Megan Roosevelt, RD, pendiri dan pembawa acara The Healthy Grocery Girl Cooking Show. Buatlah sendiri salad dressing Anda menggunakan minyak zaitun, cuka dan rempah2. Tidak hanya lebih sehat, buatan sendiri menghabiskan biaya yang lebih sedikit dari beli salad dressing di toko.

 

Jus

Jus, terutama jus kemasan, tidak menawarkan gizi sebanyak buah dan sayur utuh tapi lebih banyak memberi Anda gula ekstra. Artinya kalori ekstra, kata Natalie Rizzo, RD, ahli gizi di New York City.

 

Makanan kemasan Gluten

Kecuali Anda telah didiagnosis penyakit celiac atau intoleransi gluten, tidak ada alasan beli makanan bebas gluten, kata ahli gizi Samantha Lynch, RD. Makanan kemasan bebas gluten tidak diperlukan untuk pola makan sehat.

 

Lynch sarankan hindari konsumsi makanan kemasan. (Lily Turangan; Bestari Kumala Dewi; www.health.com dan http://health.kompas.com/read/2017/03/22/072500923/makanan.sehat.ini.menurut.ahli.gizi.hanya.buang.uang)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close