Islam

Masjid tercantik di Eropah

Jakarta-Eropa punya tempat dan pemandangan menakjubkan. Salah satunya pemandang bangunan masjid di negara2 Eropa. Pemandangan masjid bisa dibilang langka. Alasannya negara2 di Eropa tidak banyak muslim. Dalam keterangan resmi yang diterima Sindonews berikut 5 masjid terindah di Eropa :

 

1-Masjid Malmo (malmo Moske) Swedia
Masjid di pinggiran Malmo, Swedia Selatan, masjid ini salah satu masjid utama di Swedia. Berdiri 1984, Masjid Malmo dinobatkan sebagai masjid pertama di Skandinavia. Masjid Malmo ini memiliki ruangan Islamic Center. Ruangan ini digunakan untuk sekolah serta perpustakaan untuk mendalami ilmu agama. Setidaknya, 80 ribu umat muslim beribadah di masjid ini.

 

 

 

2-Masjid Sultan Achmed Turki
Masjid Sultan Ahmed (bahasa Turki: Sultan Ahmet Camii) adalah masjid di Istanbul, kota terbesar di Turki yang merupakan ibukota Kesultanan Utsmaniyah (dari 1453 sampai 1923). Masjid ini dikenal dengan juga dengan nama Masjid Biru karena pada masa lalu interiornya berwarna biru.

 

 

 

3-Masjid Roma (Moschea di Roma) Italia
Masjid Roma ini luas area 30.000 m2 . Dengan kapasitas hingga 12 ribu jamaah, Masjid Roma adalah masjid terbesar di Italia. Masjid ini terletak di area Acqua Acetosa, tepatnya di bagian utara kota Roma.Masjid Roma juga berintegrasi dengan bangunan Islamic Center.

 

Sebagai masjid satu2nya di Roma, kompleks masjid ini salah satu landmark ternama beberapa dekade terakhir. Karena popularitasnya makin menanjak, masjid ini juga dikenal di kota2 lain, bahkan di luar Italia Kompleks masjid ini juga menyediakan dua apartemen residensial. Satu bangunan untuk tempat tinggal imam masjid, sedangkan bangunan lainnya untuk pengunjung.

 

4-Masjid Agung Madrid atau Masjid Abu Bakr Spanyol
Masjid Agung Madrid terletak di kawasan Cuatro Caminos, distrik Tetuan, dan berdiri tahun 1988. Masjid ini didirikan di atas tanah waqaf oleh Persatuan Komunitas Islam Spanyol dan Komunitas Islam Madrid. Didesain arsitek Juan Mora, kompleks Masjid Abu-Bakr memiliki sekolah, klinik, toko dan perpustakaan.

Bangunan masjid ini sendiri memiliki empat lantai dan, selain untuk beribadah, juga kerap digunakan untuk acara pendidikan, amal maupun sosial. Selain itu, masjid ini juga bekerja sama dengan Universitas Al-Azhar terkait pelatihan imam mereka.

 

5-Grande Mosquee de Paris Prancis
Paris, metropolitan yang dihuni penduduk dari berbagai negara, termasuk Aljazair yang mayoritas beragama Islam. Grande Mosquee de Paris ini didirikan atas desakan umat muslim Paris 1926 untuk menghormati pejuang muslim Prancis yang bertempur pada Perang Dunia. (nfl; Rina Anggraeni; https://lifestyle.sindonews.com/read/1194133/156/5-masjid-tercantik-di-benua-eropa-1491291734)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close