TELKOMGrup dan SEKAR

Saran Telkomtelstra pada tiga eCommerce

JAKARTA (IndoTelko) – Tiga eCommerce papan atas di Indonesia mengalami insiden awal Maret-2017.

Layanan eCommerce dari Tokopedia, Bukalapak, dan JD.ID bermasalah tak bisa diakses pengunjung karena situsnya down lebih dari beberapa jam. Pemicunya bermasalahnya layanan data center yang digunakan tiga eCommerce itu.

 

Presdir Telkomtelstra Erik Meijer angkat suara terkait insiden yang bikin heboh dunia maya. “Berangkat dari isu network down seperti dialami perusahaan2 online belakangan ini, saya yakin solusi Disaster Recovery as a Service (DRaaS) jadi penting memiliki back-up solutions untuk critical systems,” kata Pria yang disapa EM itu ke IndoTelko, Sabtu (4/3).

 

Menurutnya, layanan DRaaS ini jadi penting karena kini Cloud, Data Center, Network dsb jadi critical system bagi hampir semua lini bisnis di jaman digital seperti sekarang, apalagi perusahaan2 yang bergerak di bisnis online, eCommerce, dan lainnya.

 

“Cloud Services yang disediakan Telkomtelstra, Private dan Hybrid Cloud, bisa digunakan juga untuk membuat sistem Disaster Recovery yang cepat, aman dan flexible serta efisien biaya, dan bisa juga digunakan as a Service fully managed by telkomtelstra,” sarannya.

 

Diungkapkan, produk Cloud-enabled Protection dari Telkomtelstra bisa melindungi dan dan extend data center dengan dua teknologi yang tersedia dari Microsoft Azure: Telkomtelstra Disaster Recovery (DRaaS – Disaster Recovery as a Service) dan Telkomtelstra Backup (BaaS – Backup as a Service).

 

Disaster Recovery melindungi aplikasi milik pelanggan dari downtime dengan mereplikasinya ke cloud milik perusahaan patungan Telkom dan Telstra itu. Datacenter Extension adalah meng-extend data center milik pelanggan ke cloud yang dikelola Telkomtelstra.

 

Untuk Telkomtelstra Backup (BaaS – Backup as a Service) adalah melindungi dan back up data penting pelanggan ke cloud Telkomtelstra serta ada juga IaaS Backup yang menggunakan cloud VMs.

 

“Kekuatan  Telkomtelstra didukung jaringan dan infrastruktur Telkom dan solusi serta pengalaman yang mumpuni dari Telstra. Solusi Cloud dari Telkomtelstra untuk data pelanggan di-host di Indonesia, bukan diluar negeri sehingga selaras dengan regulasi pemerintah,” tutupnya. (dn; http://www.indotelko.com/kanal?c=ecm&it=bos-telkomtelstra-agar-ecommerce)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close