Kesehatan

Susu kambing mentah bagus untuk kesehatan?

Los Angeles-Aktris dan penyanyi Warga Negara AS, Gwyneth Paltrow gemar mengkonsumsi susu kambing mentah selama delapan hari. Apakah minum susu kambing baik?

Bintang film Iron Man 3 itu percaya susu kambing itu mampu menyingkirkan parasit di tubuhnya. Dijelaskan dia, parasit salah satu penyebab wanita merasa buruk. Dilansir Daily Star, yang dijelaskan artis cantik itu belum disetujui ahli2. Mereka belum menemukan manfaat dari mengonsumsi susu kambing mentah. Para ahli menilai minuman ini hanya bisa membuat perut jadi kembung.

“Anda mungkin akan memiliki lebih banyak gas di perut,” kata gastroenterologist di Massachusetts General Hospital, Dr Kyle Staller. Sama seperti susu sapi, susu kambing mentah mengandung laktosa / sejenis karbohidrat yang diklasifikasikan FODMAP. Laktosa dan FODMAP bisa berubah jadi gas oleh bakteri dalam tubuh.

“Kita semua mengonsumsi susu dan kita dapat lebih banyak gas ketika mengonsumsinya” jelasnya. Staller menegaskan, produk susu yang tidak dipasteurisasi mengandung parasit, berpotensi menyebabkan infeksi, termasuk toksoplasmosis, yang bisa menyebabkan demam, sakit kepala hingga masalah kesehatan serius lain.

Minum susu yang tidak dipasteurisasi memicu brucellosis, infeksi parasit lain yang berdampak nyeri sendi dan otot. “Anda lebih mungkin mendapat parasit dengan minum susu kambing mentah,” pungkasnya. (tdy; Diana Rafikasari; https://lifestyle.sindonews.com/read/1199017/155/benarkah-susu-kambing-mentah-baik-untuk-kesehatan-1492737646)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close