RSS Feed     Twitter     Facebook

Asupan dan kebiasaan wanita Jepang agar awet muda

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 28 views    Font size:
Asupan dan kebiasaan wanita Jepang agar awet muda

Brilio.net-Perempuan Jepang umumnya tampak awet muda meski usianya menginjak kepala tiga atau empat. Kaum hawa asal Jepang ini dinobatkan sebagai wanita tercantik dan elegan di dunia.

Nggak heran kalau mereka dinobatkan, karena mayoritas dari mereka tampak langsing dan awet muda selalu. Wanita2 Jepang ini punya kebiasaan makan yang unik. Untuk tetap awet muda dan berat badan terjaga, mereka memiliki trik khusus. Pengen tahu apa rahasianya? Berikut kebiasaan makan wanita Jepang yang bikin tetap langsing & awet muda, dilansir brilio.net dari Brightside (22/3).

1-Diet yang beragam dan seimbang
Banyak yang mengira orang Jepang hanya makan sushi. Faktanya mereka juga mengonsumsi ikan, rumput laut, sayuran, nasi, buah dan teh hijau. Orang Jepang melakukan diet dengan seimbang, makanan yang dikonsumsi hampir tanpa berkalori tinggi dan junk food.

Kesegaran dan sesuai dengan musim adalah hal yang paling penting. Misalnya saat musim dingin mereka makan daging, ikan, minuman panas serta sup. Ketika musim panas, mereka lebih suka mengonsumsi sup dingin, makanan laut, ramen dingin dan salad.

2-Metode memasak
Orang Jepang memasak makanan dengan cara merebus, memanggang, mengukus dan menggoreng dalam panci khusus dengan minyak yang sedikit. Mereka juga lebih suka jika sayuran diiris karena lebih cepat matang.

Kaldu sayuran juga menjadi makanan utama yang terkenal. Mereka juga sangat hati-hati terhadap rempah-rempah, berusaha agar tidak membuat perut, hati dan ginjal bekerja sangat keras. Inti dari masakan orang Jepang adalah, keindahan alam, warna dan rasa.

3-Budaya saat makan
Makan merupakan salah satu ritual di Jepang. Mereka selalu makan secara per-lahan2 dengan potongan kecil dan porsinya di piring kecil. Mereka berusaha untuk menjaga rasa alami dan penampilan makanan.

4-Lebih baik nasi dari pada roti
Beras merupakan bagian penting dari setiap makanan, dan selalu dimasak tanpa garam atau butter. Tanpa makanan bertepung akan membantu mereka tetap langsing.

5-Sarapan jadi makanan utama
Sarapan merupakan makanan yang paling wajib di Jepang. Sarapan jadi makanan utama mereka yang mencakup beberapa piring berisi ikan, nasi, omelet, sup miso, rumput laut, kedelai hijau dan teh.

6-Gak ada makanan manis sebagai penutup makanan

Makanan penutup merupakan salah satu hal yang langka di Jepang. Mereka tidak terlalu begitu menyukai makanan yang manis. Bahkan di Jepang ada es krim yang terbuat dari beras yang dikenal dengan kue mochi. Makanan penutup Jepang umumnya rendah lemak dan rendah gula. (

Rizky Mandasari; https://brilicious.brilio.net/kuliner-kesehatan/6-rahasia-makanan-dan-kebiasaan-wanita-jepang-biar-tetep-awet-muda-170321m.html)- FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*