RSS Feed     Twitter     Facebook

Bedah Rumah Lokasi P2Tel Cab. Makassar

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 177 views    Font size:
Bedah Rumah Lokasi P2Tel Cab. Makassar

Sejak dicanangkannya Program Bedah Rumah oleh PP P2Tel bekerjasama dengan beberapa donatur seperti DAPENTEL, YAKES dan CDC TELKOM, sudah banyak Rumah PMP yang berhasil dibedah sehingga menjadi lebih layak huni dibandingkan dengan sebelumnya. Sebagaimana diketahui bahwa sasaran utama Program Bedah Rumah ini adalah PMP yang memenuhi beberapa persyaratan a.l :

 

 

– PMP ( Peserta/ Janda/Duda )

– Besaran MP nya dibawah atau sama dengan Satu Juta Rupiah,

– Legalitas Kepemilikan yang dibuktikan dengan Dokumen yang sah,

– Diajukan permohonan Bedah Rumahnya oleh PMP,

– Layak untuk dibedah berdasarkan hasil Survey oleh Team,

– Disetujui untuk dibedah oleh PP P2Tel cq. Badan Otonomi Bedah Rumah P2Tel.

Pada periode tahun 2016, P2Tel Cabang Makassar  melaksanakan Bedah Rumah sebanyak 2 (dua) buah sedangkan untuk semester satu tahun 2017 telah memperoleh persetujuan sebanyak 5  (lima) buah. Dari 5 (lima) buah rumah yang siap dibedah, 2 (dua) diantaranya telah dikerjakan dan diharapkan selesai sebelum memasuki bulan suci Ramadhan. Sedangkan 3 (tiga) rumah yang lainnya sedang dilakukan negosiasi dengan pekerja terkait dengan upah tukang yang akan mengerjakannya.

 

 

Tak dapat dibayangkan bagaimana gembira dan bahagianya perasaan PMP yang beruntung mendapatkan bantuan Bedah Rumah. Kegembiraan dan kebahagiaan itu terpancar dari ekspresi wajah PMP saat dilakukan penyerahan hasil bedah rumah dari P2Tel kepada PMP yang turut disaksikan oleh perwakilan Donatur (Dapentel, Yakes dan CDC TELKOM ) serta warga masyarakat sekitar rumah PMP.

 

 

Rumah yang sebelumnya kumuh, terancam banjir bila turun hujan bahkan atap yang bocor disanasini, setelah dibedah, berubah menjadi rumah yang sangat layak huni, bebas dari banjir dan nyaman ditinggali.

 

 

 

Semoga program yang mulia ini senantiasa berlanjut agar tujuan meningkatkan kesejahteraan anggota  sebagaimana tertuang dalam Visi dan Misi P2Tel tercapai.

Selamat mewakafkan waktu…..(mus – pc mks)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code