TELKOMGrup dan SEKAR

Digitalisasi Kimia Farma didukung Telkom

JAKARTA (IndoTelko)-Telkom mendukung aksi digitalisasi yang dilakukan PT Kimia Farma Tbk (KAEF) untuk peningkatan kinerja BUMN kesehatan itu. Kedua BUMN menandatangani MOU Digitalisasi Kimia Farma. Dirut Tekom diwakili Direktur Enterprise and Business Service Dian Rachmawan, Kimia Farma oleh Dirut Honesti Basyir, di Jakarta (18/5).

 

Ruang lingkup Nota Kesepahaman ini mendukung Kimia Farma menjadi perusahaan kelas dunia yang berbasis digital, untuk selanjutnya disebut Digitalisasi Kimia Farma yang meliputi namun tidak terbatas pada: rencana kerjasama Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK);

 

Juga rencana kerjasama pemanfaatan (joint utility) asset Telkom dan asset Kimia Farma; rencana kerjasama Digitalisasi Kimia Farma yang meliputi proses improvement, digital culture transformation, dan customer experience; serta rencana kerjasama lainnya yang akan disepakati oleh para pihak.

 

Digitalisasi di Kimia Farma didesign dengan menggunakan Open Digital Maturity Model (ODMM) untuk melakukan assessment Digital Maturity perusahaan dengan 6 (enam) kategori yaitu Strategic Dynamism, Digital Culture, Talent & Skills, Optimal Customer Experience, Data Centricity, Service Innovation & Optimize Delivery, serta Digital Technology Leadership.

 

Dian Rachmawan dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui MoU ini Kimia Farma dan Telkom telah memenuhi harapan dari Menteri Negara BUMN dimana setiap core competence antar BUMN harus saling disinergikan.

 

“Core Competence Telkom di bidang ICT mulai dari cloud, managed service, data center, payment system, monitoring system, satellite operation dan masih banyak lagi, siap mendukung digital revolution secara short term, mid term maupun long term,” kata Dian dalam keterangan, Kamis (18/5).

 

Honesti Basyir mengatakan digitalisasi tidak bisa dihindari. Semua industri pasti harus bergerak ke arah digital. “Terima kasih atas support Telkom yang luar biasa mendukung transformasi digital Kimia Farma lebih cepat sehingga akhirnya meningkatkan kinerja dan efisiensi perusahaan” ujarnya.

 

Kedepannya, diharapkan dengan kerjasama ini dapat meningkatkan daya saing BUMN di tingkat nasional, regional dan internasional serta dapat menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi. (ds;  http://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=telkom-digitalisasi-kimia-farma)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close