RSS Feed     Twitter     Facebook

Lezatnya Soto Banjar di Kota Seribu Sungai

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 80 views    Font size:
Lezatnya Soto Banjar di Kota Seribu Sungai

Banjarmasin-Jika Anda berada di Banjarmasin atau berencana mengunjungi kota itu, se baiknya cicipi kuliner khas Kota Seribu Sungai ini. Banjarmasin dikenal memiliki makanan khas, seperti nasi kebuli, nasi kuning, dan lontong orari. Namun ada satu lagi kuliner yang wajib dicoba, yaitu soto banjar.

Di berbagai daerah, khususnya di Jakarta banyak pedagang yang menjual soto banjar ini, tapi tentunya akan lebih nikmat jika bisa mencicipinya langsung di daerah asalnya. Pecinta kuliner pun bisa mencoba Soto Banjar Bang Amat, kedai soto ini telah menjadi tujuan utama wisata kuliner di Banjarmasin.

Soto Banjar Bang Amat cukup terkenal. Ini karena sensasi rasa yang menggoda. Untuk menikmatinya, Anda bisa datang ke Jalan Pangeran Antasari No 18, Banjarmasin. Tak sulit mencarinya karena kedai ini berada di tepi Sungai Martapura.

SINDOnews berkesempatan menjajal Soto Banjar saat makan siang. Soto banjar di kedai ini terasa istimewa karena memakai kuah susu. Untuk isian sotonya, ada lontong yang dicampur dengan telur bebek, bihun, daging ayam suwir, perkedel kentang, wortel dan taburan bawang goreng.

Rasa soto banjar akan lebih nikmat jika ditambah perasan jeruk nipis dan sambal. Sebagai hidangan pelangkap, Anda juga bisa menikmati soto banjar dengan sate ayam dan kerupuk.

Soal harga,  Anda cukup Rp23 ribu satu porsi soto ini. Kenikmatan Anda bersantap semakin sempurna dengan lantunan lagu-lagu khas Banjarmasin yang dibawakan secara live oleh beberapa seniman lokal.
(tdy; Iman Firmansyah; https://lifestyle.sindonews.com/read/1200693/185/mencicipi-lezatnya-soto-banjar-di-kota-seribu-sungai-1493288062)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*

code