TELKOMGrup dan SEKAR

Perguruan Tinggi terbaik dari Jobplanet

Jakarta-Mutu perguruan tinggi dipercaya menentukan kualitas lulusannya. Itu yang mempengaruhi ketertarikan para calon mahasiswa memilih perguruan tinggi sebagai tempat menuntut ilmu.

 

(Jobplanet.com)-Platform yang menyediakan berbagai informasi seputar perusahaan dan dunia kerja, termasuk informasi lowongan kerja, review perusahaan, informasi gaji, dan kisi2 wawancara kerja, meriset mengenai perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki manajemen dan budaya terbaik.

Riset ini melalui survei pada Agustus 2015 hingga April 2017, melibatkan 1.150 orang responden yang merupakan karyawan di 280 perguruan tinggi di Indonesia. Dalam riset itu, Jobplanet menyaring perguruan tinggi berdasar jumlah ulasan atau review dari karyawan. Perguruan tinggi yang disertakan dalam penilaian adalah perguruan tinggi yang memiliki jumlah review minimal sebanyak 25.

Tingkat kepuasan karyawan oleh Jobplanet diukur dari skala 1,0 hingga 5,0, di mana 1,0 mewakili penilaian sangat tidak puas; 2,0 mewakili penilaian tidak puas, 3,0 mewakili penilaian cukup puas; 4,0 mewakili penilaian puas; dan 5,0 mewakili penilaian sangat puas.

Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia, Kemas Antonius mengemukakan, Aspek manajemen dan budaya perguruan tinggi berperan dalam menentukan mutu layanan administrasi di lembaga perguruan tinggi, yang juga turut menentukan mutu perguruan tinggi tersebut secara keseluruhan.

“Berdasarkan survei Jobplanet yang dilakukan pada Agustus 2015 hingga April 2017, ada tiga perguruan tinggi swasta yang dinilai oleh para karyawannya memiliki manajemen dan budaya terbaik, yakni Universitas Bina Nusantara, Telkom University, dan Universitas Pelita Harapan”.

 

“Sementara itu, dua perguruan tinggi negeri yang dinilai unggul dalam hal manajemen dan budaya adalah Universitas Indonesia dan Universitas Gadjah Mada,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Jumat (12/5/2017).

Berikut daftar perguruan tinggi terbaik di Indonesia berdasarkan survei Jobplanet:

Perguruan Tinggi dengan Manajemen terbaik
Perguruan tinggi yang masuk dalam daftar di bawah ini memiliki rata-rata tingkat kepuasan karyawan paling tinggi atau di atas 3,0, dalam aspek manajemen. Berikut peringkat perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki manajemen terbaik:

1-Universitas Bina Nusantara (3,6)
2-Telkom University (3,6)
3-Universitas Pelita Harapan (3,3)
4-Universitas Gadjah Mada (3,2)
5-Universitas Indonesia (3,1)
6-Universitas Gunadarma (3,1)

Perguruan Tinggi dengan budaya terbaik
Perguruan tinggi yang masuk dalam daftar di bawah ini memiliki rata-rata tingkat kepuasan karyawan paling tinggi, atau di atas 3,0, dalam aspek budaya. Berikut perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki budaya terbaik:

1-Universitas Bina Nusantara (3,8)
2-Telkom University (3,7)
3-Universitas Pelita Harapan (3,5)
4-Universitas Indonesia (3,4)
5-Universitas Gadjah Mada (3,4)
6-Universitas Gunadarma (3,3)
7-Bina Sarana Informatika (3,2)
(dmd; Dani M Dahwilani; https://autotekno.sindonews.com/read/1204655/133/perguruan-tinggi-terbaik-di-indonesia-versi-jobplanet-1494585677)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close