TELKOMGrup dan SEKAR

Telkom mendorong UMKM dan produk retail BUMN masuk e-Commerce

Jakarta-Telkom dan anak usahanya Blanja.com berpartisipasi dalam Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada 9-11/5/17. Pada kesempatan itu, Telkom dan Blanja.com menyajikan pengalaman tanpa batas like never before ke pengunjung pameran.

Direktur Digital & Strategic Portfolio Telkom, David Bangun mengemukakan, sebagai perusahaan telekomunikasi digital di Indonesia dengan infrastruktur luas dan kuat, Telkom mendorong UMKM untuk masuk ke ranah penjualan online melalui Blanja.com.

“Telkom selalu ambil posisi terdepan dalam memberikan kontribusi guna meningkatkan kualitas UMKM serta kemajuan ekonomi digital Indonesia dengan ajak UMKM dan produk ASLI Indonesia ke ekosistem e-commerce” ujarnya, dalam keterangan tertulis ke SINDOnews (9/5/17).

Pada kesempatan yang sama, CEO Blanja.com, Aulia E Marinto mengatakan keikutsertaan pada IESE 2017 dalam rangka partisipasi aktif meningkatkan pertumbuhan The Digital Energy of Asia.

“Kami hadir di sini memberi pilihan produk tanpa batas ke masyarakat, mulai UMKM asli Indonesia, hingga lebih dari 500 juta produk di  dunia. Ini menjadikan Blanja.com marketplace dengan jumlah produk terbanyak di Indonesia,” ungkapnya.

Sebagai perusahaan usaha patungan (joint venture) antara Telkom dan eBay, Blanja.com jadi satu2nya e-commerce milik BUMN yang agresif berupaya menggerakan bisnis retail dan mendorong pelaku UMKM di seluruh pelosok Indonesia menuju perekonomian global berbasis digital.

Infrastruktur utama dalam membangun e-commerce : Jaringan internet dan telekomunikasi. Sebagai BUMN yang juga turut andil dalam percepatan pembangunan nasional, Telkom konsisten membangun infrastruktur ke seluruh pelosok Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

Melalui pengembangan sektor telekomunikasi digital, Telkom mendukung program2 sinergi BUMN seperti penyediaan e-ticketing, sistem pembayaran T-CASH via Telkomsel, pemasaran produk UMKM dan produk retail BUMN melalui Blanja.com dan rencana ekspansi melalui Telin-CDN, e-logistic dan inovasi digital lainnya.

TelkomGroup berharap IESE 2017 menghasilkan kolaborasi dan sinergi pelaku bisnis berbagai sektor2 dengan pelaku industri e-commerce. Selain itu, IESE 2017 juga diharapkan mengantarkan Indonesia jadi energi digital baru di Asia yang mampu mendorong kekuatan ekonomi dunia di masa mendatang. (dmd; Dani M Dahwilani; https://autotekno.sindonews.com/read/1203923/132/telkom-dorong-umkm-dan-produk-retail-bumn-masuk-ekosistem-e-commerce-1494339598)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close