Wisata dan Kuliner

Lezat dan nikmatnya Sup pangsit

Jakarta-Anda menyukai makanan berkuah, sup atau mi kuah kerap jadi pilihan. Lantaran 2 menu itu membuatnya mudah dan cepat. Jika bosan dengan sajian sup atau mi yang itu2 saja, tak ada salahnya mencoba menggabungkan keduanya menjadi hidangan berbuka puasa yang lezat dan segar.

Seperti resep dari Taste.com.au yang memadukan mi, pangsit rebus, sayuran, dan kuah kaldu yang gurih lewat Sup Pangsit Mi, Anda dapat hidangan menggugah selera dan lebih asyik saat dinikmati bersama keluarga. Berikut resepnya :

Bahan-bahan:
1 liter kaldu ayam
240 gram pangsit udang rebus instan
220 gram mi hokkien atau mi telur
100 gram kacang kapri, iris diagonal
310 gram jagung manis kalengan, buang airnya
1 1/2 sdm kecap manis
2 gelas air dingin
1 bh daun bawang, iris tipis

Cara membuat:
Panaskan kaldu dan air dingin hingga mendidih dalam panci besar dengan api sedang. Sementara, tempatkan mi dalam mangkuk tahan panas, siram dengan air mendidih dan diamkan selama 1 menit. Pisahkan mi dengan garpu agar tidak saling menempel. Tiriskan airnya.

Tambahkan pangsit instan dalam air kaldu yang telah mendidih, masak, tutup, aduk sesekali selama 4 sampai 5 menit atau sampai matang. Tambahkan kacang kapri, jagung, dan kecap manis. Tutup panci dan didihkan kembali.

Siapkan mi dimangkuk saji, tuangkan sup dan pangsit ke mangkuk, taburi dengan daun bawang dan sajikan selagi hangat. (tdy; Diandra Caesarlita; https://lifestyle.sindonews.com/read/1206571/185/yuk-buat-sup-pangsit-mi-yang-segar-dan-lezat-1495207424)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close