Islam

Marilah kita ingat

Seorang pria kaya memandang keluar jendela & melihat seorang laki2 ambil sesuatu dari Tong sampah, Ia mengatakan, Alhamdulillah saya tidak miskin. Orang Miskin memandang sekeliling & melihat seorang pengemis telanjang di jalan. Ia mengatakan, Alhamdulillah saya miskin tetapi tidak menjadi pengemis.

Pria pengemis memandang ke depan & melihat ambulans yang membawa pasien.mengatakan, Alhamdulillah saya tidak sakit. Kemudian orang sakit di rumah sakit melihat troli mengambil mayat ke kamar mayat. Ia mengatakan, Alhamdulillah saya masih  hidup. Hanya orang yg sudah mati tidak bisa bersyukur kpd Allah SWT..

Mengapa kita tidak  bersyukur karena hari ini Allah SWT masih  memberikan kesempatan untuk hidup sehari lagi. Apakah kita akan berbagi syukur dgn orang lain, & biarkan mereka tahu bhw Allah SWT mengasihi mereka juga

Untuk memahami kehidupan lebih baik, kita harus pergi ke 3 lokasi:
1. Rumah Sakit; 2. Penjara & 3. Kuburan
Di Rumah Sakit, kita akan memahami bhw tidak ada yg lebih indah daripada  *KESEHATAN*
Di Dalam Penjara, kita akan melihat bahwa KEBEBASAN adalah hal yg paling berharga.

Di KUBURAN  kita akan menyadari bahwa hidup ini tidak berarti apa-apa.. Karena Tanah yg kita pijak hari ini akan menjadi atap kita keesokan hari. Karena itu, marilah kita tetap rendah hati & bersyukurutk semua Berkat & Karunia dari Allah SWT  dalam hidup kita..

Untuk itu, selagi kita masih diberi waktu & kesempatan perbanyaklah BERBUAT BAIK, jangan SUKA MENYAKITI; jangan SUKA MENGHINA Hendaknya selalu bersyukur apapun keadaan Kita.
Selalu RUKUN dgn sesama sahabat, teman, & keluarga, karena kita tidak tahu kapan kita kembali. (Aguk dari grup tetangga)-FR.

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close