Psikologi

Mawar buat Ibu

Seorang lelaki berhenti di depan toko bunga untuk pesan satu ikat bunga mawar untuk dikirimkan melalui jasa pengiriman bunga. Bunga itu ditujukan ke ibunya yang tinggal 200 mil jauhnya. Ketika dia keluar dari mobilnya, laki2 itu lihat gadis kecil duduk di bangku toko bunga sambil menanggis.

 

Laki laki itu bertanya tentang apa yang terjadi sehingga membuatnya menangis. Anak gadis itu menjawab,”Aku ingin beli sebuah bunga mawar untuk ibuku. Tapi aku hanya memiliki 75 sen, sedang bunga itu berharga 2$.”

 

Laki laki itu tersenyum,”Ikutlah bersamaku, akan kubelikan kamu bunga mawar.” Dia belikan anak gadis itu bunga mawar dan pesan seikat bunga mawarnya sendiri. Ketika mereka akan pulang, laki laki itu menawarkan ke gadis kecil itu untuk mengantarnya pulang.

 

Gadis itu berkata, “Terima kasih, aku senang sekali. Silahkan antar aku ke tempat ibuku.” Gadis itu mengarahkannya ke pemakaman, disitulah dia meletakkan bunganya, di gundukan tanah makam yang masih terlihat segar. Ya, ibu gadis itu belum lama meninggal dunia.

 

Laki laki itu kembali ke toko bunga, membatalkan pesanan ikatan bunga mawar beserta pengirimannya Dia menggantinya dengan sebuah Bouquet. Setelah mendapatkan Bouquet nya, laki laki itu  langsung menuju ke rumah Ibunya yang berjarak 200 mil jauhnya. Mengirimkannya sendiri.

 

Pesan Moral :  Hidup ini singkat. Luangkan waktumu sebanyaknya mencintai dan peduli kepada orang2 yang mencintaimu. Nikmatilah setiap moment-nya bersama mereka sebelum terlambat. Tidak ada yang lebih penting dari sebuah Keluarga. (Soenarto SA; dari grup WA-VN sumber dari http://chillinaris.blogspot.co.id/2011/05/mawar-untuk-ibu.html)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close