RSS Feed     Twitter     Facebook

Kemampuan kolang kaling mengatasi syaraf kejepit

Vote This Post DownVote This Post Up (No Ratings Yet)
Loading...
   View : 3 views    Font size:
Kemampuan kolang kaling mengatasi syaraf kejepit

Jakarta-Kini ramai berantai di medsos bertalian masalah kesehatan. Salah satunya disebutkan saraf terjepit tak perlu ke dokter, cukup makan kolang-kaling. Dalam pesan berantai itu, dikatakan kolang-kaling mengandung gelatin yang bisa diubah tubuh menyintesis kolagen.

 

Kolang-kaling dikatakan mengandung albumin yaitu protein plasma tubuh. Asupan ini pun mengandung serat untuk membantu pencernaan bekerjasama dengan gelatin serta mineral kalium, kalsium, fosfor serta besi yang dikandungnya.

‘Luar biasa Allah membuat buah ajaib kolang-kaling. Harusnya saya operasi dan menguras banyak uang. Dokter bilang penyakit saya adalah HNP (saraf kejepit). Ini artikel bagus untuk tulang tua. Selamat mencoba, kolang-kaling, khususnya orang tua usia di atas 50 tahun, yang kadang menjumpai masalah tulang; lutut tidak dapat ditekuk; sakit lutut jika berdiri atau jalan.’

Menanggapi informasi ini, dr Andri Primadhi, SpOT dari Divisi Foot and Ankle Departemen Ortopedi dan Traumatologi FK Unpad menyebutkan bahwa kolang-kaling tidak dapat digunakan untuk pengobatan.

“Kolang-kaling telah diteliti mengandung zat yang berguna sebagai antioksidan dan anti-aging. Sebagai suplemen makanan bermanfaat untuk kesehatan tulang dan sendi, namun untuk pengobatan, masih perlu penelitian terkait uji pada manusia dan dosisnya” tutur dr Andri kepada detikHealth.

Menurut dr Andri, saat ini ngetren membroadcast message di medsos, termasuk isu kesehatan. Banyak testimonial pengguna makanan tertentu yang mengklaim menyembuhkan penyakit2. Ia pesan supaya masyarakat tidak begitu saja menerima karena banyak info2 itu yang juga tidak benar dan tanpa dasar.

“Pada akhirnya yang seperti ini bisa membahayakan, karena kadang ada embel-embel ‘tidak perlu lagi ke dokter’,” imbuh dr Andri.

Suatu keluhan bisa karena beberapa penyakit. Jadi sebaiknya keluhan diperiksa dokter. Dengan begitu, bisa diagnosis lebih tepat. Sehingga pasien juga dapat pengobatan yang benar. “Jangan hanya mengobati sendiri karena sebagian penyakit bisa fatal apabila terlambat ditangani,” pesannya. (ajg/vit; Ajeng Anastia Kinanti; https://health.detik.com/read/2017/05/23/105608/3508921/763/benarkah-makan-kolang-kaling-saja-bisa-atasi-saraf-terjepit)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

*