Iptek dan Lingk. Hidup

Pembuatan SIM di beberapa Negara(1/3)

Jakarta-Surat Izin Mengemudi (SIM) salah satu persyaratan yang dibutuhkan oleh seseorang agar bisa mengendarai mobil. Di beberapa negara, SIM juga merupakan salah satu keharusan.

Semakin hari, pihak kepolisian yang berwenang menerbitkan SIM makin memperbaiki sistemnya agar pembuatan SIM lebih mudah.

 

Bagaimana dengan pembuatan SIM di negara2 lain? Apakah terbilang sulit atau justru ada yang lebih mduah dari Indonesia? Berikut detikOto kutip dari The Drive cara mendapatkan SIM di beberapa negara.

1-Australia
Membuat SIM di Australia bisa dibilang butuh waktu yang cukup lama. Bahkan hingga 4 tahun  pengendara baru mendapatkan lisensi berkendara di beberapa kota di negeri Kanguru itu. Si pengendara harus mengikuti ratusan jam pelatihan dan berbagai tes sebelum akhirnya mendapatkan SIM.

 

 

2-Meksiko
Tak ada usia pasti untuk seseorang bisa mengajukan pembuatan SIM. Bahkan umur 16 tahun saja sudah bisa membuat SIM, namun SIM tipe A baru bisa didapatkan saat mereka berusia 18 tahun. Daripada mengetes pengendara sebelum mendapatkan SIM-nya, beberapa wilayah di Meksiko lebih memilih untuk mengatur para pengendaranya.

Ada beberapa dokumen resmi yang harus diproses sebelum seseorang akhirnya dibolehkan menyetir. Bersambung…..;  (ddn/ddn; Dina Rayanti; https://oto.detik.com/berita/d-3568730/mengintip-cara-pembuatan-sim-di-berbagai-negara?_ga=2.38697952.2116568024.1499720890-1655066034.1496056589)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close