Iptek dan Lingk. Hidup

Penarik pesan bakal hadir di WA

Kompas.com-Fitur penarikan pesan yang sudah terlanjur dikirim tampaknya bakal segera hadir di WhatsApp. Hal itu diketahui dari laman dukungan WA yang tidak sengaja terunggah. Instruksi cara menggunakan fitur itu dihapus, tidak lama setelah live di laman dukungan resmi milik WA.

 

Menurut laman dukungan yang sempat terbaca, pengguna bisa menarik kembali pesan yang tidak sengaja terkirim. Tapi, fitur itu hanya bisa digunakan dalam kurun waktu 5 menit setelah pesan terkirim.  Pengguna bisa tarik kembali pesan terkirim sebelum periode waktu 5 menit berakhir. Jika terlambat, maka pesan akan tetap terkirim.

 

Ada dua pilihan penarikan pesan yang dilakukan, yakni “edit” atau menyunting kembali pesan terkirim dan “revoke” alias menarik kembali pesan keseluruhan. Penerima pesan bakal mendapatkan notifikasi menyatakan pesan itu ditarik kembali, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Daily Sabah (29/6/17).

Tanda2 kehadiran fitur itu terendus sejak beberapa bulan lalu. Fitur itu diujicoba lewat versi beta dari WA. Fitur penarikan pesan ini dikatakan sangat di-tunggu2 pengguna layanan pesan singkat tersebut. Saat ini, WA diketahui digunakan oleh lebih dari 1,2 miliar pengguna.  (Deliusno; Daily Sabah dan http://tekno.kompas.com/read/2017/06/29/14060767/fitur.penarik.pesan.di.whatsapp.segera.hadir.)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close