Opini dan sukses bisnis

Sebelas orang berhasil di dunia(1/3)

SilahkanShare.com-Jalan meraih sukses itu teramat banyak. Sayangnya, selama ini terkesan dan terbangun sebuah doktrin untuk sukses harus melalui “Pendidikan Sekolah”. Tidak berlebihan ketika muncul juga sebuah image di masyarakat yang mengatakan :

 

Jika orang yang tidak sekolah dinilai sebagai orang bodoh, sulit dapat pekerjaan, masa depan tidak cerah, dan citra buruk lain. Maka jangan heran, Ada kondisi saat mahasiswa yang di-drop out dari kampus, maka saat mahasiswa di D.O, kesan pihak kampus begitu “hina” melihat mahasiswa2 mereka yang di drop out.

 

Pihak kampus tidak pernah mentolerir alasan apapun kenapa mahasiswanya jarang kuliah dan memilih kerja atau aktivitas lain diluar kampus hingga akhirnya kena D.O. Yang terkesan aneh dan lucu, saat si mahasiswa yang di-drop out itu kedepannya jadi orang2 sukses.

 

Maka pihak kampus biasanya “dengan tanpa malu”, akan begitu bersemangat dan berteriak-teriak [bahkan sampai dipromosikan] jika mahasiswa yang pernah di-drop out tersebut merupakan alumni, atau pernah kuliah di kampus mereka.

 

Pendidikan jadi salah satu jembatan untuk meraih kesuksesan. Namun seringkali seseorang terlalu menggantungkan nasib masa depannya kepada selembar ijazah. Selain itu, ada banyak orang yang merasa minder duluan karena tidak tamat SMA atau tidak pernah kuliah.

 

Padahal, sukses tidak tergantung gelar yang dimiliki. Kita pasti pernah dengar nama2 pengusaha sukses seperti Bill Gates atau Steve Jobs. Mereka tidak sempat menyelesaikan pendidikan di bangku kuliah. Mereka tidak punya gelar, tapi mampu mengubah dunia berkat berbagai inovasi yang mereka ciptakan.

 

Nah, buat yang merasa rendah diri karena tidak punya gelar pendidikan tinggi, jangan putus asa. Jika mau kerja keras, kita bakal mampu mengikuti jejak orang2 sukses. Berikut ini 11 daftar nama orang sukses di dunia yang di-drop out (DO) dari sekolahnya dikutip dari berbagai sumber:

 

1-Mendiang Steve Jobs

Dikeluarkan dari Reed College dan sukses menciptakan berbagai produk yang digilai masyarakat dunia, Apple. Bersambung……..; (https://silahkanshare.com/kisah-11-orang-sukses-di-dunia-yang-dihina-saat-d-o-tapi-saat-sukses-semua-memujanya/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close