Selingan

Tujuh makanan khas AS bukan berasal dari Amerika(4/4)

6-Hamburger

Berapa dari kita yang berpikir bahwa Hamburger berarti Burger yang terbuat dari Ham? Ternyata ini adalah sebuah miskonsepsi semata, karena Hamburger berasal dari kata Hamburg yang merupakan nama kota di Jerman.

 

Orang Amerika begitu mencintai hamburger dan berhasil mempopulerkan hamburger hingga ke seluruh dunia melalui franchise restoran-restoran cepat sajinya. Maka tidak heran jika semua orang mengira hamburger berasal dari Amerika.

 

7-Doughnut

Lagi2, salah satu makanan yang dipopulerkan melalui berbagai restoran cepat saji AS ini bukan makanan asli Amerika. Donat berasal dari Belanda dan awalnya disebut OlyKoeks yang berarti ‘kue minyak’. Amerika mengadopsi camilan manis yang satu ini dan mengubah namanya jadi Doughnut.

 

Ya, There’s nothing new under the sun, tidak ada hal yang baru di bawah matahari. Budaya kita merupakan hasil turunan dan percampuran antara satu budaya dengan lainnya. Karena itu, budaya yang seringkali ada di satu negara ternyata juga ada di negara lain.

 

Mungkin itu alasannya kenapa kita lihat Tari Bali dan Reog Ponorogo dalam iklan pariwisata Malaysia. Karena budaya Indonesia dan Malaysia berasal dari satu sumber yang sama yaitu budaya melayu. Jadi, jangan cepat tersulut ketika negara lain memiliki budaya yang mirip-mirip dengan budaya Indonesia.

 

Telah lebih lanjut, apakah negara itu memang berasal dari satu akar budaya yang sama dengan kita atau tidak. Tamat…….; (Romlah Sundari; https://www.yukepo.com/amerika/mengejutkan-7-makanan-khas-amerika-ini-ternyata-tidak-berasal-dari-amerika)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close