Info Daerah n Opini

Muscabgab P2Tel Cabang Babel dan Palembang

Menindaklanjuti amanah Munas P2Tel 2014 dan Rakernas P2Tel 2017 tentang penataan ulang (reboundary) Cabang P2Tel, pada hari Sabtu 5/8/17 dilaksanakan Muscablub Gabungan antara Cabang P2Tel Bangka Belitung dan Cabang P2Tel Palembang.

 

Pelaksanaan Muscablubgab tertib dan mengalir di setiap mata acara. Dipenuhi suasana keceriaan, keakraban dan dinamika walau berlangsung 2 (jam). Yang menarik dari muscabgab di Palembang ini berjalan singkat, lancar diwarnai dinamika spontanitas : Usulan, saran dan pendapat namun suasana penuh keceriaan & keakraban.

 

Mata acara terpenting yaitu :

1-Kesepakatan penggabungan

Perlu diapresiasi kesediaan, kerelaan dan kesepakatan Ketua PC Babel di depan forum untuk bergabung dan siap jadi Komisariat dari Cabang Palembang. Sebaliknya Ketua PC Palembang sepakat memberi keleluasaan pengelolaan Komsat Babel dengan tetap mengedepankan pelayanan tanpa mengurangi peluang Komsat Babel, dukungan finansial & kesempatan meningkatkan mutu pelayanan ke anggota.

 

 

 

2-Penetapan Presidium

3 (tiga) anggota yang diusulkan Ketua PC Palembang untuk jadi personil Presidium disetujui aklamasi. Keputusan forum yang cepat ini memudahkan terbentuknya Presidium dan memperlancar Presidium memimpin Muscablubgab awal hingga selesai.

 

 

 

 

3-Laporan Pertanggung jawaban / LPJ Ketua PC dan BPC Palembang

Ketua PC Palembang (2013-2017) melaporkan seluruh kegiatan layanan ke anggota; laporan keuangan dan inventaris jelas dan rinci. Secara aklamasi Forum setuju LPJ dan disahkan Presidium. LPJ Ketua BPC juga diterima forum dan disahkan Presidium.

 

4-Pemilihan Ketua PC dan BPC Palembang 2017-2021

Presidium transparan-demokratis mempersilahkan forum usul calon Ketua PC Palembang (2017-2021). Mayoritas  menyatakan mantan Ketua PC Palembang (2013-2017) mampu mengelola organisasi dan pelayanan ke anggotanya, maka Sdr. Zulkifli Syakban terpilih lagi secara aklamasi jadi Ketua PC Palembang (2017-2021).

 

Pemilihan Ketua BPC Palembang (2017-2021) berbeda, forum usul 2 (dua) calon. Seorang mantan KPBPC dan seorang lainnya anggota. Berdasarkan voting, Sdr. Djoko Mulyono yang baru jadi anggota P2Tel terpilih jadi Ketua BPC Palembang (2017-2021).

 

Dengan terpilihnya KPC dan KPBC Palembang masa bakti 2017-2021, maka pleno ditutup dan diserahkan ke Ketua PC Palembang baru.

Ketua PC dan Ketua BPC langsung menetapkan anggota masing2, sehingga lengkap kepengurusan PC dan BPC, kegiatan organisasi dan pelayanan Cabang Palembang otomatis berlanjut dan tidak kosong.

 

5-Waktu pelaksanaan Muscablub

Sejak dibuka pukul 08.30 wib Muscablubgab Palembang hingga pemilihan PC dan BPC serta ditutup  sambutan Ketua PC Baru dan selesai 10.30 wib. Sehingga Muscablubgab berjalan relatif singkat, lancar.

 

Hikmah dari penyelenggaraan muscablub, dilatarbelakangi persiapan matang yaitu didasarkan :

  1. Komunikasi yang terbuka dan saling menghargai di antara cabang2 yang akan bergabung.
  2. Komunikasi cabang2 terkait dengan nara sumber dari PP P2Tel.
  3. Penyiapan panitia terutama sarana dan undangan sesuai ketentuan muscab.
  4. Penyiapan & pemahaman langkah2 susunan acara oleh panitia & personil yang pelaksanaan.
  5. Penyiapan administrasi dan draft2 keputusan terkait pelaksanaan muscablubgab.
  6. Tidak kalah penting setelah butir2 a s/d d, seluruh personil yang terlibat muscablubgab ber-sama2 melakukan gladi, sehingga masing2 paham dan menghayati perannya sesuai bidang tugasnya.

 

Demikian sekilas pelaksanaan Muscablubgab di Palembang, Semoga Allah SWT meridhoi kita semua…aamiin YRA. Palembang, 5 Agustus 2017. (Sub)-FR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close