Iptek dan Lingk. Hidup

Proyek LRT city bernilai 242T

Jakarta-PT Adhi Karya (ADHI), melalui Departemen Transit Oriented Development (TOD) & Hotel, akan membangun hunian LRT City. Kawasan ini hunian komersial terintegerasi dengan transportasi Light Rail Transit (LRT). Hunian bernilai Rp 24,2 triliun ini diharapkan jadi solusi masalah hunian di ibu kota.

 

Selain itu, LRT City mengurangi kemacetan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi terutama di sektor properti. Konsep yang diusung Adhi Karya, Transit Oriented Development. Ini berdasar konsep kota yang bersifat kompak dan mengadopsi tata campuran (mixed-use). LRT City memaksimalkan penggunaan angkutan massal LRT dilengkapi jaringan prasarana pejalan kaki dan sepeda.

 

BUMN ini pada Maret 2017 menggandeng Perum PPD membangun dan pengembangan lahan kawasan dengan transportasi terintegrasi, LRT City Ciracas Urban Signature. Kerja sama ini ada 2 hal : Pengembangan lahan milik Perum PPD di Ciracas dan pengadaan shuttle bus yang menghubungkan tiap kawasan milik Adhi Karya dengan fasum lainnya.

Sedikitnya ada 5 LRT City yang dibangun Adhi Karya terletak dekat stasiun LRT Jabodebek : LRT City Bekasi (Eastern green), 16,9 HA, LRT city Sentul (Royal sentul park), 14,8 HA, LRT City Jaticempaka (Gateway park) 5 HA, LRT CityCikoko 1,2 HA, dan LRT City Ciracas (Urban signature) 11,5 HA.

Adhi Karya juga bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk memudahkan konsumen dapat fasilitas pembiayaan melalui KPA ringan.

“Melalui sinergi BUMN ini, program bunga rendah 5,99% p.a. untuk 2 tahun pertama dan 6,7% p.a untuk 2 tahun selanjutnya dan proses evaluasi dokumen awal ringkas dan cepat. Uang muka ringan dan bebas biaya KPR” jelas VP PT Bank Mandiri, Atmo Prawiro Hutauruk. Kadiv Transit Oriented Development I Adhi, Djoko Santoso juga menjelaskan pembangunan Gateway Park.

“Dengan bertema resort di tengah kondisi urban, Gateway Park memiliki 6 tower apartemen 3.744 unit dengan beragam tipe seperti Studio, 1 Bedroom, 2 Bedroom. Pembangunannya dimulai Oktober 2017,” ujarnya.

 

Ground breaking
Salah satu kawasan yang dikembangkan Adhi Karya, Royal Sentul Park Bogor atau LRT City Sentul. Luas kawasan ini 14,8 hektare dan berada di dekat pintu tol Sentul Sirkuit. Khusus kawasan ini, Adhi Karya menggelontorkan Rp 6,761 triliun. Royal Sentul Park dikembangkan berkonsep green smart living yang terintegrasi dan terkoneksi stasiun LRT.

Pengembangan kawasan ini terdiri dari 12 tower apartemen dengan fasilitas shopping mall, ruko, office tower, plaza/ landscape, family leisure park, pedestrian, bicycle track, culinary street, dan green connectivity di level 2; lebar 3 m sepanjang 1.3 km yang menghubungkan antar bangunan.

 

Pada tanggal 29/7/17 ini diadakan Groundbreaking Ceremony Phase 1 di kawasan Royal Sentul Park. Acara ini sekaligus launching commercial area/shopping area. Dapatkan promo dan hadiah menarik yaitu Yamaha Nmax untuk konsumen yang membeli di tempat pada saat Groundbreaking.

 

Raih juga hadiah utama 1 buah Suzuki Ignis yang diundi untuk pembelian 100 unit pertama periode mulai saat Groundbreaking sampai 30/11/17. Juga doorprize menarik lain diundi saat acara. Konsumen juga bisa dapat promo2 lain. Di antaranya KPA DP 0% subsidi, installment apartemen 60x dengan unit terbatas, promo ruko/shop house 3 lantai dengan bonus unit apartemen tipe studio.

Ada juga promo program Buyer Get Buyer (bagi yang konsumen yang mengajak konsumen lain). Dengan promo ini konsumen berhak dapat free voucher belanja Rp 1,5 juta. Groundbreaking Ceremony pada 29/7/17 di lokasi proyek Exit Tol Sirkuit Sentul KM 33, Jalan Sentul Raya, Kadumanggu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. (https://news.detik.com/advertorial-news-block/3576623/adhi-karya-luncurkan-proyek-lrt-city-senilai-rp-242-triliun)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close